BREAKING NEWS
Search

Korwil Deiyai Manokwari, Telah Luncurkan Majalah Edisi Perdana

Fhoto bersama, Usai peluncuran majalah Woogadabii Wookedabii, di Asdey.(Fhoto : Petrus Yatipai/KM)


Manokwari, (KM) --- Koordinator Wilayah Kabupaten Deiyai,IKatan Mahasiswa Pegunungan Tengah (IMPT) Manokwari, telah berhasil luncurkan Majalah edisi perdana tentang “Pentingnya Media Bagi Mahasiswa dan Sejarah Majalah Woogadabii Wookebadabii”. Majalah edisi perdana ini diluncurkan melalui Rapat terbuka di Asrama Deiyai, Sabtu,(28/05) malam, Amban Manokwari Papua Barat.

Majalah sederhana ini dicetus oleh Dewan Penasehat Organisasi (DPO) Koordinator Wilayah (Korwil), IMPT Manokwari.

Dalam rapat peluncuran ini, disaksikan puluhan Mahasiswa/I asal Koorwil Deiyai di Asrama Deiyai, Manokwari

Media penting bagi mahasiswa. Mengapa media penting bagi mahasiswa? Mahasiswa adalah  agent of change (agen perubahan). Sementara, media ibarat matahari yang menyinari bagian bumi yang gelap. Kita dituntut untuk mengikuti perkembangan zaman dengan adanya media sebagai sumber informasi, salah satunya majalah. Berdasarkan informasi yang ada (berkembang) dan diimbangi dengan bakat dan kelebihan serta jurusan, mahasiswa dapat mengaplikasikannya ke masyarakat melalui media.

Mengapa Woogadabii Wookebadabii? Sesuai pemberian nama Asrama Deiyai di Manokwari  oleh bapak Yakobus Epigaibii Pakage pada saat peresmian asrama ini tanggal 31 Juli 2012 lalu, media ini hadir dengan harapan, mahasiswa asal Deiyai di Manokwari bisa berpikir ke depan tentang pentingnya media dan majalah ini bisa membuka pintu bagi generasi berikut untuk terus menulis.

Kemudian, berdasarkan diskusi dan kesepakatan bersama Ketua Korwil Deiyai periode 2016-2017, Akulian Gobai, majalah ini menjadi program kerja Pengurus Korwil Deiyai periode 2016-2017 dan seterusnya. Sementara, kesepakatan untuk membuat majalah ini disepakati dan disahkan pengurus korwil bersama DPO dan anggota korwil yang terdiri dari para senior dan junior, serta beberapa alumni Korwil Deiyai di Asrama Deiyai Manokwari pada hari tanggal 7 Maret 2016 malam. Pada tanggal ini juga, tim redaksi majalah ini dibentuk.

Pembina edisi perdana majalah Woogadabi Wookebadabii, Aten Pekei, ucapkan terima kasih kepada semua yang ikut aktif ambil bagian didalamnya.

“Terima kasih kepada Tim redaksi, kondinator, DPO, Badan Pengurus Korwil Deiyai, dan  rekan-rekan semua yang telah bekerja keras  untuk meluncurkan majalah Woogadabii Wookebadabii diedisi perdana ini”,ujarnya.

Pimpinan Redaksi,  Majalah beko itu mengatakan juga, ‘ini adalah kesempatan untuk kita menulis. Gunakan kesempatan yang ada.

Sementara itu, Seusai Rapat peluncuran ketika diwanwarai, ketua pimpinan Redaksi, Majalah Woogadabii Wookebadabii,Daud Edoway,  sangat apresiasi kepada teman-teman atas diluncurkannya majalah edisi perdana ini.

“kami apresiasi kepada teman-teman, juga kepada Pembina, dimana Pembina telah membimbing serta mendesain dan mengedit semua, sehingga bisa jadi buku majalah Woogadabii Wookebadabii,ungkapnya.

Lanjut Edoway, kami siap luncur edisi kedua lagi,tetapi nama Judul besarnya akan tetap sama,Woogabii Wookebadabii,jelasnya.

Dewan Penasehat Organisasi Korwil Deiyai, Anius Ukago, mengatakan, peluncuran majaah Woogadii Wookebadabii sebagai pondasi awal membangun kalangan mahasiswa lebih khususnya kota studi Manokwari asal kabupaten Deiyai.

Lanjut Ukago, untuk itu, mengingat dengan majalah Woogabii  Wookebadabii, melalui itu harus meningkatkan kedepan. Itu sebagai melatih diri dalam kehidupan asrama sebagai mahasiswa kota studi Manokwari,tuturnya.

Kata dia, Kita akan bergandengan tangan untuk kedepan dari awal, edisi pertama,kedua untuk kedepan lagi.

Sekretaris Majalah Woogadabii Wookebadabii, Yepuni Giyai, ucapkan terima kasih kepada semua teman-teman ikut berpartisipasi dalam pembuatan Majalah edisi perdana ini.

“Kami apresiasi kepada Pemimpin, Pembina, DPO, dan semua rekan-rekan yang telah mengerjakan ini,katanya.

Dikatakan lagi, kita semangat untuk menulis untuk meluncurkan edisi berikutnya lagi,pintahnya.

Berdasarkan pantauan media ini, rapat peluncuran majalah Woogadabii Wookebadabii, telah berjalan kondusif. Rencananya mahasiswa Korwil Deiyai ini sepakat akan diluncurkan majalah edisi selanjutnya lagi.

(Petrus Yatipai/KM)



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Korwil Deiyai Manokwari, Telah Luncurkan Majalah Edisi Perdana