BREAKING NEWS
Search

Puluhan Mahasiswa POLTEKES Jayapuran dan Timika Telah Adakan PKL di Yogyakarta

Ilustrasi : logo poltekes  Jayapura Papua










 Yogyakarta, KABAR MAPEGAA-- Puluhan Mahasiswa Politeknik kesehatan (POLTEKES) Jayapura dan Timika telah melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) secara bersamaan, mulai dari tanggal 03 februari sampai 31 maret lalu. 
Kegiatan tersebut dilaksanakan selama satu bulan, di DIY Yogyakarta, yang langsung di damping oleh Doses POLTEKES Pak Renon S,PK Mahasiswa yang melaksanakan PKL di Yogyakarta, sebanyak 82 peserta. Yang terdiri dari 41 poltekes dari timika dan 41 dari poltekes jayapura.

Dan Masing-masing mendapatkan tempat praktek sebanyak 10 puskesmas, dan dibagi dalam dua kelompok., yaitu Puskesmas pariwisata, pajang Negara, pengolola limbah batik, kegiatan poltekes dan pengukur, Demikian, dikatakan ketua Tim Praktek Kerja Lapangan (PKL), Jhon Merry Nawipa, selasa (05/04) belum lama ini, kepada www.mapegaa.blogspot.com Kata Merry, Praktek Kerja Lapangan (PKL) ini merupakan bagian yang menjadi jurusan kami. Dan tentunya kami akan sungguh-sungguh melaksanakan kegiatan ini dengan tuntas. Dan ketika kembali, kami akan terapkan di tanah papua, sesuai dengan apa yang sudah kami lakukan di jogja,”katanya

Sementara salah satu anggota PKL, Ruth Morowery mengatakan, biaya yang dibebankan kepada masing-masing mahasiswa/I PKL baik dari kota timika maupun jayapura sebesar Rp.9.000.000N (Sembilan juta rupiah ) selama satu bulan," ujarnya Lanjut Ruth mengatakan, yang keluar praktek PKL tahun ini, adalah hanya semseter 6 baik dari mahasiswa jayapura maupun timika,”katanya "dalam tahun ini, sebenarnya banyak mahasiswa/I yang PKL di DIY Yogyakarta, namun kerena masalah biaya, akhirnya tidak ikut PKL.

Tetapi, mereka akan ikut di tahun depan," pintahnya kami akan melaksanakan kegiatan ini, dengan sungguh-sungguh. Dengan harapan harus terapkan kegiatan yang sudah kami lakukan. Papua butuh tenaga kami,”tambah ruth. (Yunus Ekii Gobai/KM)


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Puluhan Mahasiswa POLTEKES Jayapuran dan Timika Telah Adakan PKL di Yogyakarta