BREAKING NEWS
Search

ULMWP Menjadi Pengamat, Indonesia Menjadi Anggota Asosiasi MSG.

Foto : Logo ULMWP
Jakarta, (KM)--Pada hari ini, Perdana Menteri PNG, Peter O'nneil mengumumkan Indonesia telah diakui menjadi Asosiasi MSG. Peter O'Neill menyambut langkah itu sebagai sebuah jalan Penting untuk Memperkuat perdamaian dan keamanan di kawasan itu. 

Sementara ULMWP telah diberi status Observer (Peninjau). Menurut O'neill, ULMWP akan menjadi kerabat yang mewakili kepentingan orang-orang Melanesia yang berada di luar negeri. O'neill beralasan, aplikasi West Papua harus mewakili pemimpin dari dalam West Papua yang bekerja sama dengan Indonesia.

Komunike atau hasil KTT MSG akan diumumkan besok hari Jumat, 26 Juni 2015.

Kata Oktovianus Mote diterima atau tidak sebagai anggota penuh, ataupun sebagai pengamat, isu Papua sudah bergulir di Melanesia, Polynesia dan Pasifik.

Ini kebangkitan bangsa-bangsa di Pasifik. Siapa yang bisa menghadang kebangkitan bangsa-bangsa di Pasifik ini? dan yang paling penting adalah isu Papua ada dalam kebangkitan Pasifik ini,” kata Oktovianus Mote, Sekjen ULMWP yang didampingi oleh Benny Wenda, juru bicara ULMWP. (Sumber : KNPB News).


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “ULMWP Menjadi Pengamat, Indonesia Menjadi Anggota Asosiasi MSG.