BREAKING NEWS
Search

KOMAKAPA Manado, Dana Tugas Akhir dan Pemondokan, Pemda Paniai Tahun ini Dikelabuhi.


Logo : KOMAKAPA Sulut.IST
Manado (KM)- Bantuan dana akhir studi dan dana Pemondokan bagi mahasiswa biasanya di salurkan oleh pemerintah daerah kabupaten Paniai khususnya pendidikan  tahun anggaran 2015 kota studi Manado dilupakan oleh tim pembagi TA. 

Para mahasiswa-mahasiswi yang mengeyam pendidikan di kota study Menado mempertanyakan “apakah dana-nya telah dicairkan atau belum ?, sedangkan bagian hak kami yang berstudi  di Menado dimana ?

Hal ini disampaikan oleh Nerce Pigome, Bendahara Komunitas Mahasiswa Kabupaten Paniai, kepada www.kabarmapega.com kamis (9/15) siang.

Menurutnya, pemernitah daerah Kabupaten Paniai segera bertanggung jawab jika telah di cairkan segera di perjelas dana tersebut, serahkan kepada siapa dan berapa persen % yang telah dicairkan tahun ini.

Kata dia,sampai saat ini kami  belum dapat dana dan belum tahu dana di salurkan  kepada siapa ?. Tim yang dijalankan pun belum pernah datang di Menado (tambahkannya).

Selain itu, Yacop Gobai senior komunitas mahasiswa kabupaten Paniai,  di Manado ketika Konfirmasi www.kabarmapega.com kamis (9/15) malam.

Ia mengatakan,  pemerinta daerah harus bertanggung jawab dengan cepat untuk menyalurkan dana tahun ini karena mengingat dengan pembayaran dua kontrakan putra dan putri, sedangkan massa kontraknya sudah berakhir.

Lanjutnya, pemerintah Paniai  sebagai orang tua kami selalu memfasilitasi atas kebutuhan kami tempat tinggal  maupun dalam segala-nya , maka jika pemerintah pun akan dibiarkan kepada siapa kami akan diharapkan demi melunaskan atas semuanya itu. Ujarnya

“Apa pun yang kami rasakan saat ini namun senantiasa pemerintah pun ikut sertakan dalam kasus korupsi kehilangan danah akhir studi dalam tahun ini. Tambahnya.

“Jika, pemerintah telah salurkan kepada mahasiswa maka tim PEMDA Paniai harus perjelas, kepada siapa mereka salaurkan, hingga saat ini  tidak sama sekali pihak PEMDA belum bertemu dengan pengurus KOMAKAP.

Kelompok tim pembagi TA dan Pemondokan berada di Pulau Jawa. Dikabarkan  kota study Jawa Barat dan Jawa Tengah telah salurkan kepada para mahasiswa/i setempat.  

Semoga saja, karena pemerintah sebagai  orang tua kami, maka akan bertindak bersama demi menemukan siapa? Pelakunya atas kehilangan danah tersebut, jika sudah, dan kapan di cairkan, jika “belum” pula, maka keduanya akan kami nantikan. harapanya (Oktovianus kadepa/KM)


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “KOMAKAPA Manado, Dana Tugas Akhir dan Pemondokan, Pemda Paniai Tahun ini Dikelabuhi.