BREAKING NEWS
Search

Pesawat Komala Air Jatuh Di Bandara Ninia Yahukimo, Satu Orang Tewas

Foto : Pesawat  Yang Jatu di Lapangan Terbang /ils
Jayapura (KM) Pesawat jenis PAC 750 XL dengan nomor penerbangan PK-KIG milik PT Komala Indonesia itu jatuh di ujung landasan pacu di Bandara Ninia Kabupaten Yahukimo-Papua. Pesawat tersebut berisi pilot dan seorang teknisi, serta menggangkut empat penumpang tujuan Wamena.
Korban kecelakaan pesawat milik Komala Indonesia di Bandara Ninia, Kabupaten Yahukimo, pagi tadi, dievakuasi ke Jayapura karena memerlukan perawatan intensif.
Pilot Herman Piono mengalami perdarahan di bagian kepala dan syok. Peristiwa itu menewaskan Eka Wijaya Sumanta, teknisi pesawat. Sementara para korban luka masing-masing Yaki Pahabol (28), Adam Mulyono, Yokyat Kobak (50) dan Laimo.

Kapolres Yahukimo AKBP Ade Jaja mengatakan, dari laporan yang diterima dari keempat penumpang hanya satu yang tidak dievakuasi ke Jayapura yaitu Yaki Pahabol (28) yang mengalami luka memar di kedua kaki dan punggung. Ia kini dirawat di RSUD Wamena. (Okezone).


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Pesawat Komala Air Jatuh Di Bandara Ninia Yahukimo, Satu Orang Tewas