BREAKING NEWS
Search

Warga RT. 01 Kelurahan Kebun Sirih Mengeluhkan Dana Kebersihan Lingkungan


Dalam Kegiatan Pembesihan Lingkungan. pada (14/08) kemarin (Foto : YK/KM)
Timika, (KM)--  Warga Masyarakat yang menghuni di RT. 01 Kelurahan Kebun Sirih Mengeluhkan bantuan dana kebersihan lingkungan dalam wilayah kelurahan Kebun Sirih. Hal ini disampaikan masyarakat melalui ketua RT 01 Jalan Matoa Kelurahan Kebun Sirih kepada media Online www.kabarmapegaa.com. pada (18/08/ 2015),  Menurut “masyarakat jika ada kegiatan bhakti sosial seperti ini biasanya ada bantuan dana tetapi untuk tidak ada bantuan apa-apa,” keluhnya.

Akibat dari tidak ada bantuan itu warga masyarakat mengamuk tuntut dirumah ketua RT. 01 bapak Decky Nakapa, hal itu ditanggapi serius dan menyampaikan bahwa tidak ada dana bantuan apapun dari Kelurahan atau dari Distrik. 

Menurutnya, kegiatan seperti ini ada dana bantuan sosial pembersihan lingkungan, tetapi menurut ketua RT menyatakan bahwa kebersihan adalah bagian kehidupan warga, apalagi ini menyambut hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 70. 

Decky, juga menyayangkan bahwa kegiatan ini harus ada bantuan tetapi kepada masyarakat masih mengeluh bantuan dari Kelurahan karena hal seperti ini mewujudkan visi dan misi Bupati Mimika bahwa setiap hari jumat adalah hari lingkungan bersih. 

Untuk menanggapi tuntutan masyarakat ini kepala kelurahan Bapak Yohanes Wenda mengatakan bahwa untuk bantuan kegiatan seperti ini menjadi perhatian bersama karena ini adalah kepentingan lingkungan wilayah kita, bukan hanya RT 01 saja tetapi RT lain juga mengalami hal yang sama tetapi ini menjadi perhatian kedepan. 

Decky, menambahkan juga bahwa "jika ada kegiatan bhakti sosial seperti ini perlu bantuan dari Kelurahan dan Distrik dan instansi terkait untuk mewujudkan program dan visi misi Bupati Mimika dan masyarakat juga perlu pertahan hari bhakti sosial lingkungan terus-menerus dan budayakan lingkungan bersih, "tukasnya. . (Menase/KM)



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Warga RT. 01 Kelurahan Kebun Sirih Mengeluhkan Dana Kebersihan Lingkungan