BREAKING NEWS
Search

Pemda Dogiyai Bakar Barang-Barang Kadaluarsa

4000 barang-barang Kadalursa di Kab. Dogiyai Dibakar oleh Plt. Bupati Herman Auwe
dan seluruh SKPD Pihak Porli dan TNI di Kabupaten Dogiyai, Papua Selasa, (14/06/16)
di Teriminal Lama, Moanemani, Distrik Kamuu. (Foto: Yan Goo/KM) 

Dogiyai, (KM)---Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (PERINDAGKOP), Kabupaten Dogiyai, Papua, melakukan pemusnahan hasil sitaan barang-barang kadaluarsa sebanyak 4000 dengan cara  membakar.

Pembakaran barang kadalurasa itu, dilakukan oleh Plt. Bupati Kabupaten Dogiyai, Herman Auwe, S.Sos, di dampingi Sekda Dogiyai, disaksikan oleh para pimpinan SKPD, pihak Keamanan TNI,PORLI dan Masyarakat Dogiyai, Selasa, (14/06/2016) di Terminal Lama Moanemani, Distrik Kamuu.

Plt. Bupati Kabupaten Dogiyai, mengatakan, pihaknya akan terus memantau pendistribusian barang-barang yang langsung menuju Kabupaten Dogiyai melalui mobil strada ke sejumlah distrik dan kampung.

“Sejumlah barang makanan dan minuman yang dibawa itu sudah diduga terkana kadaluarsa. Hal itu, masih saja dijual dengan harga miring kepada konsumen. Padahal dampak dari salah  barang-barang kadaluarsa itu mengganggu kesehatan,”katanya.

Ia meminta  kepada pihak keamanan dan pemerintah agar segera kerja  sama untuk pemeriksaan barang kios yang dijual oleh pedang-pedang.

Pihaknya juga meminta, kepada dinas terkait terutama dinas Perindakop dan dinas Kesehatan dalam satu tahun harus periksa barang-barang kios, paling tidak perikasa empat kali,”mintanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (PERINDAGKOP), Kabupaten Dogiyai, Andreas Gobay, mengatakan,  pelaksanaan pemeriksaan barang kadarluasa akan  kita mendorong dengan mengadakan sinergitas antara dinas Perindagkop  dan  Pemda. 

“Terutama ikut mengawasi terhadap perlindungan konsumen, Karena masalah ini erat kaitannya dengan kesehatan,” katanya.

Ia menghimbau kepada warga masyarakat terutama kepada pedangan-pedangan, perlu untuk menaati aturan yang ada. Jangan  melakukan hal-hal yang dapat meresahkan masyarakat. 

Pewarta    : Yan Yuaiya Goo

Editor        : Alexander Gobai



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Pemda Dogiyai Bakar Barang-Barang Kadaluarsa