BREAKING NEWS
Search

Jelang ULMWP Lobi Menjadi Full Member di MSG, KNPB Mnukwar Menyampaikan Pernyataan Sikap Bangsa Papua.

Fhota bersama seusai Ibadah dukungan ULMWP lobi full member di MSG, di Sekretariat KNPB wilayah Manokwari,Amban Permai,Rabu. (13/07). (Fhoto : Petrus Yatipai/KM)
Manokwari, (KM) --- Hari ini Rabu, (13/07), di Sekretariat KNPB,Jl.Gunung Salju Amban Permai Manokwari, Melalui Ibadah dukungan yang digelar dibawah mediasi Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Manokwari, bersama puluhan rakyat Papua yang telah hadir, bersama-sama menyatakan pernyataan sikap, sebagai bentuk dukungan rakyat Papua kepada lembaga perwakilan pemersatu bangsa Papua yaitu ULMWP yang sedang melobi di ditingkat Negara-negara Melanesia pada pertemuan di MSG, menjadi full member.
Pernyataan sikap dibacakan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) KNPB, Melkias Beanal, seusai orasi politik dari setiap tokoh-tokoh perwakilan yang ada, diantaranya, Tokoh Pemuda Papua, Tokoh Agama, dan lainnya.
Kami Bangsa Papua Barat melalui KNPB menyampaikan pernyataan sikap sebagai berikut:
1.  Kami rayat west papua melalui ULMWP, sudah siap menjadi anggota penuh MSG,dan berpartisi dalam membangun bangsa – bangsa  malanesia sesuai prinsip – prinsip dan komunike MSG.
2.   Kami bangsa papua mendukung penuh pertemuan pimpinan MSG pada hari ini tanggal 13 – 14  Juli 2016, dengan penuh harapan agar para pemimpin MSG dalam komunike bersama peneriam ULMWP sebagai anggota penuh MSG mewakili rakyat  Melanesia di west papua sorong sampai merauke.
3.   Rakyat papua barat menyambut baik ULMWP mewakili bangsa papua menjadi anggota penuh MSG, demi penyelamatan demi bangsa papua dari pemusnaan ras Melanesia di west papua.
4.   Kami bangsa papua menyatakan bahwa kekuasaan colonial Indonesia di west papua illegal, saatnya rakyat papua kembali kerumah keluarga Melanesia.
5.    Kami sendiri sesuai dengan resolusi majelis umum PBB 1514 dan 1541 (XV).
Demikian pernyataan bangsa papua mendesak para pemimpin MSG mengambil satu langkah penyelamatan sesuai dengan deklarasi DEKLARASI WESTMINSTER pada poin 5 memanggil sebuah pengawasan internasional terhadap suara west papua untuk menentukan nasib ini kami buat dengan sesungguh-sungguhnya, demi menelamatkan bangsa papua diteritori west papua.
Mnukwar, 13 Juli 2016
Badang Pengurus Wilayah
Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Mnukwar


Alexander Nekenem                                     Melkias Beanal
Ketua                                                 Sekretaris

Tembusan kepada Yth:
1.    Sekertariat MSG Vanuatu
2.    Sekertariat PIF di Fiji
3.    Sekertariat ULMWP di Vanuatu
4.    IPWP di london,inggris
5.    Sekertariat ILWP
6.    Sekertariat Fre West papua campaign
7.    Pemerintah papua New Gunea PNG di port Moreby
8.    Pemerintah Solomon islands di Honiara
9.    Pemerintah Vanuatu di port vila, Vanuatu
10. Sekertariat FNLKS
11. Arsip
Pewarta : Petrus Yatipai



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Jelang ULMWP Lobi Menjadi Full Member di MSG, KNPB Mnukwar Menyampaikan Pernyataan Sikap Bangsa Papua.