BREAKING NEWS
Search

KNPB Wilayah Paniai Adakan Ibadah Dukung ULMWP Masuk di MSG

Usai Ibadah dan Pelantikan BP KNPB Sektor Dilakukan Foto Bersama
(Foto: Yohanes Agapa/KM)
Paniai, (KM) -- Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Wilayah Paniai mengadakan Ibadah  bersama dalam bentuk mendukung United Liberation Movement For West Papua (ULMWP) untuk menjadi anggota penuh  di Melanesian Spearhead Group (MSG) pada tanggal 14-16 Juli yang akan digelar di Honiara. 

Kegiatan Ibadah itu, dilaksanakan di Paniai, Pada, Rabu, (13/07/2016). Dalam kegiatan itu, sebanyak 280-an yang mengikuti jalannya Ibadah.

“Kami rumpung ras Melanesia khususnnya yang berada di Paniai, mendukung penuh ULMWP agar masuk sebagai anggota penuh di MSG,” kata Ketua KNPB Wilayah Paniai, Alpius Yumai, kepada kabarmapegaa.com.

Ditempat yang sama, Juru bicara (Jubir KNPB Paniai,) Imbertus Pigai menyatakan diadakan kegiatan ini sebagai ucapan syukur dalam bentuk mendukung ULMWP Full Member di MSG.

Dalam proses kegiatan ini, kata dia, “kami melaksanakan kegiatan ini tanpa ada persiapan apapun. Meski itu, lanjutnya,  semua berjalan baik karena ada campur tangan Tuhan,”ungkapnya.

Sementara itu,  Pantauan dari kabarmapegaa.com, ketua PRD Paniai, Derek Nawipa dalam orasinya  mengatakan,  masalah Papua adalah masalah bersama. Bukan masalah hanya untuk dan dari segelintir orang saja.

Setelah dilakukan orasi disampaikan pertanyaan sikap.

Ini Isi Pernyataan Sikap mereka Sebagai Berikut:

Pertama, Mendukung penuh ULMWP masuk sebagai anggota penuh pada MSG;

Kedua, Organisasi Melanesia-Indonesia (Melindo) harus dicabut dari anggota pengamat MSG, karena Indonesia adalah rumpun Melalu yang harus ada dalam kawasan regional Asia Tenggara (ASEAN);

Ketiga, Menolak dengan tegas, Tim pencari fakta pelanggaran HAM buatan Jakarta dan Rakyat Papua mendukung kepada kebijakan pimpinan MSG desak ke (PBB);

Keempat, Bebaskan (TAPOL-NAPOL) yang ada di seluruh LP Tanah Papua (ALEX NEKENEM, STEVEN ITLAY Cs).

Perlu diketahui bahwa di dalam kegiatan Ibadah bersama, Rabu, (13/07/16) Juga dilakukan prosesi pelantikan Badan Pengurus Komite Nasional Papua Barat (BP KNPB) Sektor Wilayah Wegebino, Kabupaten Paniai.

Pewarta : Yohanes M. Agapa

Editor    : Manfred



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “KNPB Wilayah Paniai Adakan Ibadah Dukung ULMWP Masuk di MSG