BREAKING NEWS
Search

IKJP Papua Minta Gubernur Segera Bentuk Komite Peduli Bahaya Miras di Papua

Ketua IKJP Papua, Fransiskus Kobepa (Dok: papualives.com)

Nabire, (KM) - Ikatan Keluarga Jurnalis Papua (IKJP) Papua meminta Gubernur Papua, Lukas Enembe  segera membentuk komite Peduli Bahaya Miras dan Narkoba di Papua. Hal tersebut guna mendorong kebijakan Gubernur Papua Dalam rangka mencapai pemberantasan Miras.

Ketua IKJP Papua, Fransiskus Kobepa menjelaskan, selain membatasi penjualan produk Miras, Gubernur harus membentuk Komite peduli bahaya miras dan narkoba. Agar nantinya, komite ini siap berafliasi dengan organisasi lain seperi BNN, KPA Papua dan juga Dinas terkait lainnya.

“Selain kebijakan gubernur, Gubernur juga perlu membentuk badan peduli bahaya miras dan narkoba yang didalamnya terwakilkan berbagai unsur seperti tokoh adat,agama dan pemuda,” jelas Kobepa Kepada kabarmapegaa.com, Kamis, (11/08/16) dari Kota Jayapura

Kata dia, Komite ini bertujuan untuk mensosialisikan kebijakan gubernur sekaligus memberikan penyadaran kepada masyarakat terutama yang mengkonsumsi minuman keras tentang bahaya dan keselamatanya.

“Komite yang tergabung dari berbagai unsur ini merupakan bagian dari masyarakat mereka mempunyai kapasitas yang jelas, sehingga mampu memberikan, pemahaman yang baik nantinya,”ungkap Kobepa yang juga Pimpinan Redaksi Media Online papualives.com itu.

Harapannya “Mereka yang tergabung dalam komite ini akan terus melakukan evaluasi dan pemetaan perkemangan daerahnya menuju daerah yang bebas miras dan narkoba,”tutupnya.

Pewarta    : Alexander Gobai



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “IKJP Papua Minta Gubernur Segera Bentuk Komite Peduli Bahaya Miras di Papua