BREAKING NEWS
Search

Ratusan Rumah di Timika Terendam Banjir

Ratusan Rumah Warga SP IV teremdam Banjir, pada (05/07) (Foto: Andy/KM)  
Timika, (KM)--- Hujan deras yang mengguyur kota Timika selama semalaman sejak kamis (04/08/2016) hingga hari jumat (05/08/2016) pagi, membuat beberapa tempat di Kabupaten Mimika mengalami kebanjiran.

Akibat hujan deras ratusan rumah penduduk di kota Timika teremdam banjir, setinggi satu hingga tiga meter, membuat kondisi parah yang di alami oleh warga karang-senang Satuan Pemukiman (SP) III, Distrik Kuala Kencana, terutama pertigaan Kwamki Lama, Kuala Kencana dan kota Timika.

Gara-gara banjir tersebut, menimbulkan warga setempat mengungsi dan memindahkan perabotnya rumah dan barang-barang berharga ke tempat lokasi yang aman.

Pandangan yang sama juga telah terlihat sepanjang jalan Satuan Pemukiman (SP) II, Gorong-gorong, sempan, Nawaripi, Irigasi, SP I, SPIV. pada umumnya kota Timika, Got-got juga tertutup dengan sampah-sampah.

Korban banjir Nerius Kogoya, ketika wawancara dengan media kabarmapegaa.com, di halaman rumah kediamannya di karang-senang SP III, “dia menyatakan rumah kami banjir, karena kali samping rumah ada kali besar, pemerintah setempat sampai sekarang belum membuat talut air sampai saat ini,”bebernya.

“Pada hal banjir yang lalu pemerintah kabupaten Mimika sudah oservasi untuk melebar kali dan membuat talut. Lanjut, Kogoya, “harapan kami pemerintah kabupaten Timika bukan janji yang manis kepada kami, tetapi segera exsekuisi agar tidak terjadi terendam banjir kemudian hari” Tegasnya.

Dari pantauan awak media ini, aktivitas Kantor Pelayanan Pajak Prima Timika lumpu total akibat hujan semalam, disertai dengan angin kencang dijalan Cenderawasih. hingga mengalami gangguan mati lampu sejak pagi hingga  siang.

Cuaca kondisi terakhir kota Timika sampai saat ini, masih mendung kemungkinan besar hujan akan turun lagi.


Pewarta: Melsedik Ugapigu Yogi



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Ratusan Rumah di Timika Terendam Banjir