BREAKING NEWS
Search

Enaro- Madii Macet Akibat Lonsor di Makikobita Dimi

Jalan Enaro Amdi tertutup Longsor di Makikobita Dimi Paniai, (Foto: Hendrik T/KM)
Paniai, (KM)--- Hujan deras dilanda Paniai pada senin 24 oktober 2016 sejak pukul 15:00 Wit sampai 23:00 Wit Malam, mengakibatkan longsor dan banjir  Jalan raya Nabire Dogiai Deiyai dan Paniai, mengalami Macet di Makikobita Dimi Kabupaten Paniai.

Akibat peristiwa alam tersebut, jalan Enaro-Madi macet, kendaraan  roda dua dan  roda empat  terjebak sehingga aktivitas warga terganggu. 

Peristiwa lonsor dan banjir mengakibatkan di rumah  mantan kepala Dinas Bappeda dan beberapa rumah mayarakat terbawa ikut kena longsor dan banjir.

Dan  di beberapa titik di kota enaro kompleks PLN, PT. Moderen dan Pasar Enarotali  menutupi air, tidak ada korban jiwa, dan kerugian barang mencapai ratusan juta.

Pantauan awak media ini, selasa (25/10/2016), masyarakat setempat tujuan ke kota Enarotali ibu kota Paniai, ikut mobil pergantian tempat itu, karena jalan raya masih belum normal.

Setelah di ketahui masyarakat pada hari selasa siang, perusahan setempat siapkan alat berat seperti Doser dan Eskapatur dan lainnya untuk  memperbaiki jalan tersebut. setelah perbaiki jalan bisa akses kembali pada sore hari.

Kemudian masyarakat setempat menyatakan pemerintah tidak tanggapi serius dalam hal fenomena alam yang jerjadi longsor itu. Masyarakat yang turun di tempat itu dengan suara keras kepada pemerintah dan pihak perusahan Paniai agar segera perbaiki jalan supaya aktivitas masyarakat  biasa lancar dan aman.

Mereka juga, menuntut segerah memperbaiki jalan itu khasusnya tempat ini selalu di lonsor ini, karena tempat titik ini saat musim hujan selalu terjadi Loncor kata masyarakat  yang tak sebutkan namanya dengan suara keras.

Pewarta: Hendrikus Tobai
Editor : Andy O



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Enaro- Madii Macet Akibat Lonsor di Makikobita Dimi