BREAKING NEWS
Search

Dengan Versi yang Berbeda, KNPB dan PRD Wilayah Nabire Peringati 1 Desember

KNPB dan PRD  bersama rakyat, usai mengadakan Ibadah HUT ke-55.(Foto: KNPB-WN/KM)

Nabire, (KM)-- Memperingati hari HUT ke-55, manifesto kemerdekaan papua barat, Komite Nasional Papua bBarat (KNPB) dan Palemen Rakyat Daerah (PRD) bersama rakyat Papua Barat melakukan Ibadah singkat. Kamis, (1/12/16).  Perayaan hari HUT dirayakan kembali ke masing-masing subsektor-sektor dengan versi berbeda.

Dalam kesempatan ini, Anton Gobay selaku ketua KNPB  wilayah Nabire mengajak agar KNPB WN, PRD bersama rakyat Papua Barat yang berdomisili di wilayah Nabire untuk dapat meliburkan segala bentuk aktifitas agar dapat meluangkan waktu memperingati hari hut ke-55, hari manifesto  kemerdekaan Papua Parat sebagai hari bersejarah bangsa Papua Barat dan menjadikan hari nasional bangsa Papua Barat,” ujarnya kepada media ini via Fb.

Lanjut, KNPB dan PRD bersama rakyat Papua Barat untuk dapat mendukung dalam aksi doa dan puasa guna mendukung United Liberation Movement for West Papua (ULMWP( agar dapat terdaftar sebagai full mamber di Melanesian Spearhead Group (MSG) di solomon island, 20 desember mendatang.

Baca juga:

Sementara itu, Melianus Nawipa, selaku ketua fraksi wilayah Mee-Pagoo mengakui situasi terakhir di wilayah Nabire menjelang 1 Desember aktifitas perkantoran dan tempat umum lainnya libur total; ruas-ruas jalan terlihat sepi .

Menurutnya, itu bertanda indonesia semakin sadar akan hari nasional Papua Barat dan itu bukti kemenangan kita mengalahkan sistem penjajah Indonesia atas West Papua.

“Kita harus mengakhiri. Lawan” tutunya

Liputor: Manfred



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Dengan Versi yang Berbeda, KNPB dan PRD Wilayah Nabire Peringati 1 Desember