BREAKING NEWS
Search

Tiho Butu FC Raih Juara Turnamen Kotemo CUP I

Tiho Butu FC Raih Juara Turnamen Kotemo CUP I, (Foto: Pigome/KM)
Dogiyai(KM)--Team sepak bola kesayangan masyarakat Distrik Mapia tengah yang menamakan Tiho Butu Fc meraih juara satu di Liga Kotemo CUP I tahun 2017. Pasukan Tiho Butu FC sukses menekuk Iyadipa FC dengan skor Skor 1-0 pada laga puncak di lapangan  Moanemani, sabtu (27/01/2017).

Sementara itu, juara dua diraih team Ukado Fc dan Juara tiga di raih Yodipa,"Salah satu pemain straiker Theo Tekege mengaku, bangga teamnya bisa meraih juara satu pada Kotemo Cup,"katanya

“ Kata Tekege, kami team sepak bola Tiho Butu Fc turnamen Mahasiswa Se-Sulawesi dari enam besar kami dikalahkan. bagi kami tidak pernah mengerah dan patah semangat sehingga kami latihan terus di kampung. puji syukur  kepada Tuhan hari ini kami bisa meraih juara satu,” Ujar Theo Tekege kepada wartawan usai terima piala di lapangan Moanemani,Dogiyai, Sabtu (27/01/2017)  kemarin.

"Manajer Tiho Butu FC Kristianus Magai, mengucapkan, terima kasih karena kemenangan ini bukan hasil dari kerja keras tapi karena, perlindunga Tuhan sehingga Tiho Butu Fc bisa meraih Juara,"ucapnya.

Ketua KNPI Distrik Mapia Tengah Stev Tatogo, mengaku, di kabupaten Dogiyai gudang pemain, sehingga dia meminta kepada para pemain jangan terpengaruh dengan kaka senior yang mana telah memetingkan diri sendiri.

“kedepan kalau ada pertandingan keluar daerah harus seleksi pemain semua team bola yang di Dogiyai,” Ujarnya Stev Tatogo, ketua KNPI Distrik Mapia Tengah.

Ia pun mengharap, kepada pemerintah punya hati kaderkan pemain-pemain yang selalu membawa nama kabupaten,"bukan seleksi pemain dari satu daerah tapi, mewakili semua kampung diseleksi,"pintanya.

Liputor: Martinus Pigome
Editor: Andy-Go



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Tiho Butu FC Raih Juara Turnamen Kotemo CUP I