BREAKING NEWS
Search

AMP Gandeng FRI-WP "Tutup Freeport" Berikan Nasib Bangsa West Papua


Masa aksi saat perfomen atraksi  terkait situasi di Papua  yang sedang terjadi. (Foto: Mateus A Tekege/KM)




BANDUNG, KABARMAPEGAA.COM-- Puluhan Mahasiswa papua yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Papua dan Front Rakyat Indonesia untuk Papua (AMP) komite kota Bandung melakukan demo damai di depan Gedung Merdeka  Jln. Asia Afrika Bandung Jawa Barat, Jumat, (07/04/17).

Otis Adii  dalam orasinya menyampaikan, dampak perpanjangan kontrak karya (KK) dan  disepakati IUSP  masalah  Freeport di Papua itu selalu  terjadi segala bentuk pelanggaran Hak Asasi Manusia di seluruh tanah Papua.

Dikatakan, jelasnyaa AMP berganden FRI-WP melakukan Aksi damai untuk menolak semua kesepakatan antara Pemerintah Indonesia dan pemilik saham.

Tutup Freeport dan Berikan Hak Menentukan Nasib Sendiri bagi Bangsa West Papua sebagai Solusi Demokratis”tegas Otis

Selain itu, Zulfi dalam pembacaan pernyataan sikap menyatakan , masyarakat yang punya Hak Ulayat saja di bantai, di bunuh lari, di perkosa, di aniaya dan melakukan segala macam tindakan represif oleh kaki tangan negara-negara kapitalis adalah TNI dan Polisi yang bertugas di sana, Ini aneh.

Oleh karena itu,  PT. Freeport di tutup dan  Berikan Hak Menentukan Nasib Sendiri bagi Bangsa West Papua sebagai Solusi Demokratis.”tegasnya Zulfi juga sebagai koorlap itu.


Terlihat, mereka membentangkan spanduk yang bertulisan "Tutup Freeport dan Berikan Hak Menentukan Solusi Demokrasi Bagi Bangsa Papua

Negara indonesia dan negara - negara  kapitalis lebih mementingkan sumber daya alam di Papua akhirnya masyarakat Papua menjadi korban di segala aspek atas tanah west Papua”bebernya.

Solusi yang tepat adalah Tutup Freeport dan Berikan Hak Menentukan Nasib Sendiri bagi Bangsa West Papua sebagai Solusi Demokratis," Jelas sulfi.




Liputor: Mateus Tekege



Editor: Admin




nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “AMP Gandeng FRI-WP "Tutup Freeport" Berikan Nasib Bangsa West Papua