BREAKING NEWS
Search

Pada Era Modern, Sangat Membutuhkannya Dinamisator Seperti Tenaga Guru

Foto; Dok Prib, Ynto K/KM
Oleh: Yanto Kadepa

OPINI, KABARMAPEGAA.COM – Dunia semakin merajalela dengan bertumbuh perkembangan modern. seperti, IPTEK, MEA dan perkembangan politik modern lain.

Jika kami mengukur dengan segala aspek perkembangan modern mereka, sangat memprihatinkan dengan perkembangan-perkembangan kami saat ini.

Maka, bagi yang ada harapan dan peluang tepat, seperti adik-adik kami mendatang di tahun ini maupun berikut, musti fokuskan mereka sebagai orang pengkader salah satunya adalah guru supaya atas mereka bisa melahirkan tunas-tunas atau kader-kader bangsa yang cerdik, tangkas dan kokoh untuk mudah saing dalam suasana era modern tersebut.

Bagaimana kader mudah menjadi pelaksana era modern?

Demi menuju pada era modern, sangat membutuhkan tenaga guru. Maka, dengan adanya guru bisa mengetahui apa yang kita sedang meraih dan sulit menjadi mudah.

Bahkan dunia yang semakin merajalela dengan bertumbuh perkembangan modern. seperti, IPTEK, MEA dan perkembangan politik modern lain ini supaya dengan adanya pembinaan maka bisa tahu arti hidup ke depan.

Oleh sebab itu, bagi yang ada harapan dan peluang tepat, seperti adik-adik kami baru mendatang di tahun ini maupun berikut nanti, memastikan mereka di bagian guru agar bilamana mereka menjadi guru maka bisa melahirkan tunas-tunas atau kader-kader bangsa yang cerdik, tangkas dan kokoh untuk mudah saing dalam suasana era modern tersebut.

Bagaimana guru yang berprofesi demi kesiapan kader mudah supaya menjadi pelaksana era modern?

Bilamana mereka menjadi guru maka bisa melahirkan tunas-tunas atau kader-kader bangsa yang cerdik, tangkas dan kokoh untuk mudah saing dalam suasana era modern tersebut.

Jika guru yang berprofesional maka kesiapan kader mudah supaya menjadi pelaksana era modern untuk menuju pada era modern, sangat membutuhkan tenaga guru agar dengan adanya guru bisa mengetahui apa yang kita sedang meraih dan sulit menjadi mudah.

Dunia yang semakin merajalela dengan bertumbuh perkembangan modern. seperti, IPTEK, MEA dan perkembangan politik modern lain ini supaya dengan adanya pembinaan maka bisa tahu arti hidup ke depan.

Oleh sebab itu, bagi yang ada harapan dan peluang tepat, seperti adik-adik kami baru mendatang di tahun ini maupun berikut nanti, musti mereka di bagian guru supaya bilamana mereka menjadi guru maka bisa melahirkan tunas-tunas atau kader-kader bangsa yang cerdik, tangkas dan kokoh untuk mudah saing dalam suasana era modern tersebut. Untuk menjadi guru, tentu punya kader mudah supaya menjadi pelaksana era modern. (Frans P/KM)

* Penulis adalah Mahasiswa Papua, Kuliah di Jayapura - Papua



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Pada Era Modern, Sangat Membutuhkannya Dinamisator Seperti Tenaga Guru