BREAKING NEWS
Search

Menerima Hari Pendidikan dengan Suka Cita



Ilustrasi, Pendidikan.


Oleh Damianus Muyapa

Opini, Kabarmapegaa.com--Manusia mempunyai akal dan pikiran dalam hidup. Dengan adanya akal dan pikiran sehingga segala sesuatu dapat membedakan mana yang baik dan tidak baik. mana yang di sambut baik dan tidak di sambut dengan baik dari tindakan yang di lakukan oleh orang lain. Tindakan tersebut mendukung diri kita maka bisa di terima dengan baik, sedangkan kontra dengan diri kita maka dapat di tolak dan di abaikannya. Kalau pendidikan harus di sambut dengan suka cita.

Sambut hari pendidikan dengan suka cita karena pendidikan adalah pengajaran pengetahuan, keterampilan dan kebiasaan sekelompok orang yang diturunkan dari satu generasi ke generasi berikutnya melalui pengajaran, pelatihan, atau penelitian. Pendidikan sering terjadi di bawa bimbingan orang lain, tetapi juga memungkinkan secara otodidak. Setiap pengalaman yang memiliki efek formatif pada cara orang berpikir (Thinking way), merasa, atau tindakan dapat di anggap pendidikan. Pendidikan umumnya dibagi menjadi tahap seperti prasekolah, sekolah dasar (SD), sekolah menengah Pertama (SMP), Sekolah menengah Atas (SMA), Sekolah menengah Kejuruan (SMK), dan kemudian perguruan tinggi, universitas.

Sebuah hak atas pendidikan telah diakui oleh beberapa pemerintah. Pada tingkat global, Pasal 13 PBB 1966 Kovenan Internasional tentang Hak Ekonomi, Sosial dan Budaya mengakui hak setiap orang atas pendidikan. Meskipun pendidikan adalah wajib sebagian besar tempat sampai usia tertentu, bentuk pendidikan dengan hadir di sekolah sering tidak di lakukan, dan sebagian kecil orang tua memilih untuk pendidikan home-schooling dan electric learning.

Nahh…

hari kemarin , 2 mei 2017 adalah hari pendidikan yang mana hari yang sangat teristimewa bagi semua orang terutama dunia akademisi maka mangadakan banyak kegiatan dimana-mana yang dapat di selenggarakan oleh pemerintah terutama di dinas pendidikan dan kebudayaan. 

Kegiatan yang diadakan salah satunya adalah Tingkat PAUD/TK mengadakan lomba mewarnai, puisi, dan Tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah menengah pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah menengah kejuruan (SMK) mengadakan banyak perlombaan dengan tujuan untuk menyambut hari pendidikan dengan suka cita. selamat menyambut hari pendidikan ! (KM.)

Penulis adalah Pemerhati Pendidikan


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Menerima Hari Pendidikan dengan Suka Cita