BREAKING NEWS
Search

Jangan Berhenti Ayoh Melangkah



Fotografer :Marchelino kudiai
Lokasih : Kampus Cenderawasi
Kamera :Anon Eos1200D.




 Oleh Oktoniel Degei

satu Langkah Beribuh Makna”

Opini,Kabarmapegaa.com--Setiap langkah ada makna tertentu yang harus di petik dimana kita melangkah. Jangan bergesah gesah akan melangkah. Biarpun itu tujuan jauh ataupun dekat. Pasti visi jauh atau dekat hasilnya sama yakni tercapai.

Sebelum melangkah berpikir dahulu mau buat apa disana, jangan asal melangkah karena hal ini sangat berbahaya bagi diri  sebab salah memilih  bisa bisa  bunuh diri.

Sebelum terlambat diri adalah orang tua, bila tidak mendidik dan mendengarkan kata diri sangat berpengaruh besar untuk kedepan. Semua berawal dari dan berakhir pula dari diri.

Orang bilang masalah membuat diri lemah, tetapi saya katakan masalah membuat diri kuat sebab dengan masalah selama  beraktifitas pasti ada hasil dan solusinya.

Ini pengalaman hidup soal masalah

“Saya kuliah di tanah orang (jawa)Tidak lama waktu, lima bulan lalu orang yang selalu memperhatikan soal biaya kuliah dan hidup di panggil sang Pencipta. Saat itu daya semakin lemah dan proses hidup seakan terjebat tanpa ada semangat belajar dalam diri. Berpikir saya tidak berkolah (putus) Sebab orang yang membiaya kuliah saya tidak ada.

Rencana saya seperti itu tetapi rencana Tuhan lain dari pada apa yang saya pikirkan sehingga Tuhan membuka jiwa raga untuk berpikir lebih luas lagi dan bersyukur bisa melanjutkan kuliah.” Jangan berhenti melangkah, satu langkah beribuh makna?.

saya juga banyak terimakasih kepada aban saya Ego Gobai atas dorongannya sehingga boleh bergabung dalam tim LBH Yogyakarta.

Tidak berhenti melangkah biar apapun menghalangi tetap semangat dan berdoa semoga apapun itu terjawab sesuai permintaan, KM.

Penulis adalah mahasiswa papua kuliah di Jawa.


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Jangan Berhenti Ayoh Melangkah