BREAKING NEWS
Search

Pengurus Serikat Pekerja Freeport Menemui Ketua DPD RI


Pekerja PT Freeport dan kontraktor memperingati  Hari Buruh Internasional  di Timika.Papua.Antara Foto/Whayu Putro A/kye/17

JAKARTA, KABARMAPEGAA.com-- Ketua DPD Oesman Sapta menerima pengurus Serikat Pekerja Seluruh Indonesia PT. Freeport Indonesia di Kompleks Parlemen. Pertemuan tertutup ini dihadiri Wakil Ketua DPD Nono Sampono dan Ketua SPSI Freeport Sudiro.

Dalam pertemuan tersebut, Sudiro menyampaikan keluh kesahnya perihal kejadian yang dialami ribuan karyawan Freeport.

"Kami ingin menyampaikan keluh kesah kami serikat pekerja, yang akhir-akhir ini mengalami masalah terkait kebijakan perusahaan mengurangi tenaga kerja," kata Sudiro yang kutip  Metrotvnews.com, Selasa (15/8/2017).

Protes yang disampaikan serikat pekerja Freeport berujung pada mogok kerja. Saat karyawan mogok kerja, perusahaan justru mengambil keputusan sepihak untuk melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK).


"Sebanyak 4.200 pekerja permanen di PHK, dan terdapat 4 ribu kontraktor yang di PHK. Total ada 8 ribu. Segala kebijakan bantuan untuk karyawan dicabut. Tidak ada lagi akses BPJS dan pendidikan," tandas Sudiro.

Pewarta: Eki Gobai/TK




nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Pengurus Serikat Pekerja Freeport Menemui Ketua DPD RI