BREAKING NEWS
Search

KPU Panai Mulai Perekrutan PPD dan PPS, Ini Jadwalnya





Devisi Sosialisasi dan SDM KPU Kabupten Paniai,Ance Boma Menyampaikan Persyaratan Bagi Peserta Foto : Yulianus Nawipa

PANIAI,KABARMAPEGAA,Com-- Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Paniai, mengatakan, minggu depan akan dibentuk Panitia Pemilihan Distik (PPD) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dalam rangka Pilkada serentak 2018.

“Berdasarkan Peraturan KPU (PKPU) Nomor 1 Tahun 2017, awal pembentukan PPD dan PPS akan dimulai pada 12 Oktober,” kata Ketua KPU Paniai Yulius Gobai.

Saat dikonfirmasi Wartawan, Rabu (12/10/2017). Kata dia, sesuai undang-undang, pembentukan PPD dan PPS hingga pembentukan KPPS merupakan tugas KPU Kabupaten/Kota.

Dia menambahkan, perekrutan anggota PPD dan PPS nanti akan diumumkan ke tempat umum, sehingga masyarakat banyak bisa mengetahui dan transparan.

Ketua KPU Yulius Gobai menjelaskan, sebelum tahapan seleksi PPD dan PPS pihaknya, juga sosialisasi kepada masyarakat mengenai mekanisme perekrutan penyelenggara tingkat distrik dan kampung. 

Selain itu juga, kata dia, kami akan mensosialisasikan tahapan pengolahan Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4), teknis cara pencalonan parpol dan perorangan dan kampanye hingga perhitungan suara.

Di tempat yang sama, Ance Boma Anggota KPU Kabupaten Paniai Devisi Sosialisasi dan SDM KPU Kabupten Paniai, mengatakan,  pengumuman perekrutan tanggal 12 Oktober kemarin kami sudah  tempel dan penerimaan pendaftaran akan kita lakukan 4 hari sesudahnya. 

“Perekrutan angggota PPD ini adalah lima orang tiap kecamatan, sedangkan PPS tiga orang tiap desa yang ada di Kabupaten Paniai,” katanya.

“Panitia pemilihan adalah tidak terdaftar sebagai pengurus Parpol maupun tim sukses calon kepala,” pungkasnya. 

Ini Jadwal tahapan perekrutan penyelenggara tingkat Distrik dan Kampung Pemilihan Serentak 2018 Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Paniai.

1.Pendaftaran di buka tanggal 12-16 Oktober 2017
2.Seleksi admintrasi tanggal 16-20 Oktober 2017
3.Tes Tertulis akan dilaksanakan tanggal pada tanggal 24 oktober 2017
4.Tes wawancara akan dilaksanakan tanggal 31 oktober hingga 02 November 2017.


 Pewarta : Yulianus Nawipa

 Editor    : Martinus Pigome



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “KPU Panai Mulai Perekrutan PPD dan PPS, Ini Jadwalnya