BREAKING NEWS
Search

Orang Aifat yang Pertama Kali Captain Pilot Lion Air Boeing 737 ER 900 Mendarat di Sorong, Papua Barat

Saat bersama keluarga, pilot pertama Lion Air, foto, dok, Yumte/KM
Oleh: Kejora Offy Yumte

OPINI, KABARMAPEGAA.COM – Sorong pada, (19/10/2017), sejarah telah mencataat lagi pembukaan lembaran baru seorang Kuseme. Marot Korain Putra asli Papua, Provinsi Papua Barat, Kabupaten Maybrat, Kampung Ayawasi. Pendaratan Pertama Captain Pilot Lion Air Asal Ayawasi, Aifat, Maybrat di Bandara DEO Sorong.

Akhirnya rute yang selama ini direncanakan terwujud juga. LION AIR Boeing 737 ER 900 bisa Masuk Sorong. Keinginan Terwujud, yakni; Jakarta, Jogja, Makassar dan di tanah asalnya, Kota Sorong.

Selamat bertugas untuk melayani daerahmu sendiri Marot Korain. Segala berkat dan apresiasi dari masyarakat Aifar, Sorong selalu medukung dalam pelayanan penerbangan do daerah mana pun, Tuhan Memberkati selalu dalam setiap aktifitas penerbangannya.

Sebagai seorang Captain pertama Orang Asli Papua (OAP) di pesawat berbadan lebar milik maskapai penerbangan Lion Air Boeing 737. Mendarat perdana di bandara udara Domine Eduard Osok Sorong setelah sekian lama menerbangkan pesawat .

Hari ini pula manjadi awal pertama berjumpa dengan sanak keluarga setelah sekian lama mengabdikan diri sebagai pilot terbang di daerah-derah orang (rantauan). Moment ini merupakan suatu kebanggaan sekaligus keterharuaan sendiri dari keluarga.

Dimana sebagai keluarga kami sangat berbahagia dan bangga karena ini merupakan anak putra asli maybrat sub aifat asal Papua yang menciptakan sejarah baru kedua diatas tanah papua sebelumnya seorang anak putra asli.

Maybrat Sub Aifat George Saa sebagai Penemu Ilmu Fisika baru. Hal ini merupakan kebanggaan tersendiri keluarga atau kerabat terdekat dan terlebih-lebih masyrakat Maybrat, Aifat Raya, Papua pada umumnya.

Oleh sebab itu, keinginan masyarakat setempat akan terwujud Karena orang Aifat yang pertama kali Captain Pilot Lion Air Boeing 737 ER 900 yang mendarat di Sorong, Papua Barat. (MP/KM)

Penulis adalah rakyat Papua, Tinggal di Sorong, Papua


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Orang Aifat yang Pertama Kali Captain Pilot Lion Air Boeing 737 ER 900 Mendarat di Sorong, Papua Barat