BREAKING NEWS
Search

Pemuda Kingmi Rayakan Dies Natalis Ke-XI Biro Pemuda Klasis Kota Jayapura

Suasana Perayaan Dies Natalis Ke-XI Biro Pemuda Klasis Kota Jayapura di Gereja Kingmi Jemaat Edoutou, Angkasa, Jayapura. (Foto: Alexander Gobai/KM)
Jayapura, KABAR MAPAEGAA.com – Pemuda dan Pemudi Gereja Kemah Injil (Kingmi) di Kota Jayapura merayakan Dies Natalis Ke-XI Biro Pemuda Klasis Kota Jayapura, dengan Thema Sentral, “ Generasi Muda Dipanggil, Disiapkan dan Dibentuk Untuk Menjadi Teladan,” Jumat, (20/09/17) di Gereja Kingmi Jemaat Edoutou, Angkasa, Jayapura, Papua.

Di dalam kegiatan itu, dimulai dengan kegiatan Ibadah Syukur yang dipimpin oleh Ev. Petrus Badokapa. Dalam khotbahnya, disampaikan bahwa, Pemuda/I saat ini, harus menjadi garam dan terang bagi sesama terlebih kepada Tuhan, jangan menjadi garam dan terang yang membawa kehancuran bagi hidup pribadi maupun sesama.

“Misalnya, tindakan, perkataan, kasih dan kesetiaan menjadi benteng dan tombak agar pemuda menjadi garam dan terang dimana saja bukan hanya di dalam gereja, namun di dalam kehidupan sosial juga,”kata singkat dalam khotbahnya.

Selain itu, Badokapa berharap, pemuda kingmi jangan seperti bintang Bunglong yang sering berubah-rubah warna. Hal itu, menurutnya, kadang pemuda sekarang dicerat dalam situasi tekanan, maka kata dia, belajarlah menjadi pribadi yang setia melawan tantangan.

“Beranilah menjadi pribadi yang punya satu visi dan misi hidup yang jelas. Kalau sudah bertindak benar di dalam gereja, berarti di luar juga harus benar,”Harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Dies Natalis Ke-XI Biro Pemuda Klasis Kota Jayapura, Moses Pigome menuturkan dilakukan kegiatan ini bertujuan untuk mengenang kembali hari jadinya Biro Pemuda/I dari sejak terbentuknya hingga saat ini.

Dikatakan, thema yang diangkat ini lebih kepada mengajak pemuda/I agar berani melakukan sesuatu demi gereja, tanah Papua  dan bangsa ini.

“Saya berharap, Dies Natalis ini memberikan spirit penuh agar mempunyai satu visi kedepan bahwa pemuda/I akan menjadi teladan bagi semua pihak,”Kata Pigome.

Selain itu kata dia, setelah dilakukan Dies Natalis, pada awal bulan November akan diselenggarakan pelatihan Adminstarasi dan bulan desember akan dilakukan Natal bersama Biro Pemuda Klasis kota Jayapura.

Sementara itu, Ketua Badan Pengurus Pelayan Biro Pemuda Klasis Kota Jayapura, Mesak Tobai, mengatakan, pihaknya bersyukur bahwa Biro Pemuda sudah masuk umur yang ke-XI Tahun.

“Sebenarnya Dies Natalis ini bukan yang ke-XI, mungkin yang ke-20an tahun. Namun 11 tahun sebelumnya terjadi masalah-masalah menyangkut gereja dari wilayah ke gereja dan lain sebagainya, hingga masalah itu selesai pada tahun 2006. Makanya, dirayakan Dies Natalis Ke-XI dihitung dari dari tahun 2006,”Katanya.

Selain itu, kata di, selama 11 tahun ini, BP telah melakukan berbagai kegiatan diantaranya pelatihan-pelatihan, seminar dan ret-ret. Menurutnya dilakukan Ini bertujuan untuk membentuk karakter pemuda/I Kingmi.  

“Kami berharap, melalui HUT ini, menggerakan hati dan pikiran pemuda-pemudi menjadi pribadi yang mampu bersaing dan teladan kepada siapa saja, terlebih kepada Tuhan,”Katanya.

“Kami akan tetap mendukung kegiatan kepanitiaan baik dari kegiatan Dies Natalis, hingga dua kegiatan yang akan dilakukan,”Tambahnya.

Pewarta     : Alexander Gobai




nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Pemuda Kingmi Rayakan Dies Natalis Ke-XI Biro Pemuda Klasis Kota Jayapura