BREAKING NEWS
Search

Keinginan Menjadi Pemimpin Papua Yang Hebat




Keinginan Menjadi Pemimpin Papua Yang Hebat

Oleh : Alexander Gobai
Ada pepatah mengatakan “tinggalkan keburukan dan menggali yang terbaik”.Inilah pepatah yang tidak asing didengar lagi bagi sesama manusia.Walaupun, telah didengar oleh banyak orang.Tapi, perluh diangkat dan diingat lagi, bagi yang ingin maju dalam suasana apapun demi tanah papua.

Berdasarkan hal demikian, setiap orang pastinya memiliki keinginan dan kemampuan yang bertujuan menyeselaikan persoalan hingga menciptakan perdamaian agar hidup tenang dan nyaman. Akan hal ini, juga diterapkan dalam sebuah individu, kelompok maupun komunitas.Sehingga keinginan itu menciptakan daya juang hingga menjadi pemimpin yang hebat, di kemudian hari.

Menjadi pemimpin tidak semuda membalik telapak tangan.Tetapi, perlu ada keinginan (kemauan), daya juang yang hebat, burusaha, ingin mencoba dan berpegang pada komitmen hidup. Sehingga, keinginan-keinginan yang diharapkan dapat terwujud dengan baik. Dan dirasakan puas dengan apa yang menjadi keinginan itu sendiri. 

Kini, ada 4 pemuda yang sedang berada di bangku pendidikan jenjang mahasiswa di Universitas Katolik DelaSalle, Manado, yaitu Ason Bagau (19), Romario (19), Yosep Opeyayah (19), dan Alexander Gobai (19). 4 pemuda ini, awalnya tidak memunyai mimpi menjadi pemimpin papua yang hebat, nantinya. Tetapi, ketika mengikuti seleski program beasiswa Lembaga Pengembangan Masyarakat Amungme dan Kamoro (LPMAK) di timika, Papua tahun 2013. Keinginan-keinginan yang diharapkan itu mulai muncul dengan sendirinya. Terutama keinginan menjadi pemimpin papua yang hebat, nantinya.

Ada yang ingin menjadi kejaksaan, hakim, dokter dan pengusaha papua. Ini adalah sebuah ide keinginan yang timbul melalui hati nurani, yang kemudian harinya dapat diterapkan di sebuh lapangan demi banyak orang.

Maka, sehingga terwujudnya keinginan atau cita-cita itu, diharapkan untuk orang tua agar tetap berpegang pada doa, hingga keinginan itu dapat terwujud dengan baik. Harapan dari anak juga didukung dari keluarga.

Tinggal di Timika, Papua



TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Keinginan Menjadi Pemimpin Papua Yang Hebat