BREAKING NEWS
Search

Perlu Ciptakan Kesatuan dan Persatuan Yang Kokoh Dalam Sebuah Tim Komunitas


Alexander Gobai/KM

Suasana lama akan berbeda dengan suasana kini dan kedepan. Suasana kini ada karena ada suasana lama. Dan, akan ciptanya suasan depan, karena ada suasan kini. Ini adalah sifa transformasi yang akan berkembang dan berputar terus-menerus dalam kehiupan pada zaman sekarang.

Artinya apa, dengan begitu banyak perkembangan di masa kini, akan mempengaruhui kehidupan manusia. Apakah ingin mengikuti situasi yang baik maupun yang buruk. Ini berarti zaman ini, sudah masuk pada zaman persaiangan yang ketat. Jadi sifatnya, tidak ada yang ingin kalah  dan mengalah.

Maka situasi transformasi ini dan begitu banyak persaingan yang terjadi dalam kehidupan ini, jangan sampai kita terpengaruh dengan keadaan yang suram. Tetapi, bagaimana kita menciptakan suasan kini yang harmonis sehingga tidak muda terjatuh dalam kegagalan pada masa kini dan kedepan yang begitu banyak ancaman.

Ada tantangan dan rintangan karena kita hidup. Bila kita tidak hidup, tidak mungkin kita mendapatkan tantangan dan rintangan itu. Dengan demikian, persoalannya ialah dengan begitu banyak tantangan dan rintangan itu, memberikan sebuah pancaran agar kita lebih berusaha dan berjuang terus-menerus, tanpa kenah lelah dalam sebuah kesempatan yang ada. 

Dengan cara menciptakan kesatuan dan persatuan yang kokoh yang sifanya solidaritas. Sehingg muda terjalin komunikasi yang efektif agar dikemudian, tidak terjadi masalah-masalah yang tidak diinginkan dalam sebuah kerukunan komunitas. 

Maka, hasil yang kita impikan itu akan terjadi dengan baik. Dan tentunya, hasil yang kita dapatkan karena ada persatuan dan kesatuan yang kokoh.

Oleh karena  itu, ini saatnya kita ciptakan kesatuan dan persatuan dalam sebuah tim yang kokoh, agar bisa merubah suasana yang suram menjadi suasana yang terang dan dari yang tidak bisa menjadi bisa. Ini artinya subuah proses yang akan kita perjuangkan terus-menerus. 

Sekedar kita mengetahui bahwa orang sukses bukannya belajar dari hasil yang didapatkannya, melainkan dari sebuah proses ataupun dari perjalan orang lain, sehingga ia mengikuti perjuang orang lain itu, dan memaknai di dalam hidupnya. 

Adanya Tim karena tercipta kesatuan dan persatuan, yang akhirnya tercipta sebuah tim yang baik. Maka, mari kita ciptakan tim yang lebih solid lagi, agar lebih mudah kita mengenal sifat dan karakter seseorang dan mudah mengatasi masalah-masalah yang sering mengancam perkembangan kita kedepan.

Inilah saatnya Anda dan Saya, perluh menciptakan kesatuan dan persatuan yang baik. Agar kita maju terus dalam  suasana apapun. 

Pimpinan Redaksi Kabar Mapegaa (KM)


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Perlu Ciptakan Kesatuan dan Persatuan Yang Kokoh Dalam Sebuah Tim Komunitas