BREAKING NEWS
Search

Jokowi Bebaskan 5 Tapol Dan Kunjang Ke PNG ,JK Negosiasi Dengan Puluhan Investor Di Inggris

(Presiden RI Jokowi dan Jusuf Kalla.Foto Kompas.com/KM)

Malang (KM)— Jokowi memberikan grasi pada lima tahanan politik (Tapol) Papua di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Abepura.

Usai mengunjungi pasar Phara Sentani dan meresmikan gedung Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi LP Abepura untuk memberikan grasi pada lima tahanan politik Papua. Sabtu (9/5/2015). (Baca: http://tabloidjubi.com/2015/05/09/presiden-jokowi-bebaskan-tapol-papua-filep-karma-menolak/). Jokowi  berharap ini  adalah awal dan akhir dari akar permasalah papua.Katanya

Sesudah bebasakan 5 Tapol jokowi minta pihak kedutaan terkait untuk persiaapkan passport untuk mengunjungi  Ke Negara PNG tepat pada (12/06/2015) .(Baca: http://tabloidjubi.com/2015/05/12/kunjungan-presiden-jokowi-ke-png-disambut-aksi-protes/)

Sementara strategis  yang dipasang oleh pemerintah Indonesia adalah pembagian tupoksi kerja masing masing bidang  sesuai dengan apa yang pernah di ungkapkan oleh Menlu Ri Retno Marsudi  pada January 2015 lalu  di kediamannya .Indonesia punya “Read Map”.(Baca: http://www.kabarmapegaa.com/2015/06/beda-tanggapan-tentang-road-map-antara.html)

Sedangkan Kalla pada saat yang sama   melakukan perjalan dinas ke inggris untuk menawari puluhan investor asing di Inggris untuk masuk ke wilayah Indonesia . Kalla dalam jamuan makan siang, Kamis 14 Mei, di Asia House, lembaga yang mempromosikan hubungan ekonomi antara Inggris dan Asia.
Dihadapan investor  kall menjelaskan 250 juta rakyat Indonesia sebagai salah satu daya tarik untuk investasi dengan jumlah kelas menengah yang meningkat. Salah satu yang terbuka, menurut Kalla, adalah pembangunan prasarana yang diperlukan untuk membangun perekonomianIndonesia.(Baca: http://www.bbc.com/indonesia/majalah/2015/05/150514_majalah_kalla)

Seluruh agenda ini sudah dibicarakan  secara interen sebelum berangakat sesuai dengan “Road Map” yang ada. (Baca: http://setkab.go.id/presiden-jokowi-kunjungi-maluku-maluku-utara-papua-papua-barat-dan-png/) Beberapa pimpinan dan petinggi Negara mengadu pernyataan itu hanya mengelabui team kerja Negara ,agar public tidak bisa pastikan secara jkomprehensif   rahasia Negara itu .(MP/KM)




nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Jokowi Bebaskan 5 Tapol Dan Kunjang Ke PNG ,JK Negosiasi Dengan Puluhan Investor Di Inggris