BREAKING NEWS
Search

Kasus Paniai : GEMPA- KPH-Berapi Membuka Poskoh Koin Untuk KOMNAS RI

Foto : Saat Evakuasi 4 Pelajar dan Opname Luka Berat  di RSUD Madi
Yogyakarta (KM)--Hari ini Jumat, (10 Juli 2015) GEMPA-KPH-Berapi membuka poskoh dan rekening koin untuk Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (KOMNAS HAM) RI sehubungan dengan sumbangan sukarela dari ikatan mahasiswa se-Jawa & Bali yang tergabung dalam Gempa-KPH-Berapi untuk membantu tim Ad Hoc yang terbentuk oleh Komnas HAM Republik Indonesia, untuk kasus Paniai berdarah. 

Koodinator Gempa-KPH_Berapi Demianus Nawipa mengatakan salah satu alasan terkendalanya tim Ad hoc yang dibentuk oleh Komnas HAM RI dalam pembiayaan hingga kini proses tim itu belum berlanjut. 

Kasus pelanggaran HAM berat yang telah menewaskan 4 pelajar SMA Negeri 1 Paniai Timur dan dan belasan lainya luka-luka yang dilakukan oleh anggota TNI/POLRI yang bertugas di Paniai,pada 7 dan 8 Desember 2014 (tahun lalu) itu proses penyelesaiannya belum ada titik terang proses pengungkapannya.

Lanjut dia, saya atas nama koordinator umum Gempa KPH Berapi memberitahukan kepada, seluruh Ikatan Mahasiswa Paniai di bawah Payung IMPANAPANDODE dan IMAPA yang ada di setiap kota studi se-Jawa & Bali, mohon untuk partisipasi dalam gerakan koin untuk Komnas HAM ini. 

Kata dia, siapa pun yang memedulikan dengan kasus Paniai berdarah terbuka untuk sumbangan dalam poskoh koin ini, guna keadilan harus dipertegakan. 

Selain ini, ratusan pelanggaran HAM belum usut tuntaskan di Papua, terakhir adalah kasus Ugapuga - Dogiyai Papua. Kasus - kasus lain seperti, Wasior berdarah, Biar berdarah, Wamena berdarah, AB berdarah, Yahukimo hingga kini belum ada titik teran dan diabaikannya.

Ini buku tabungan Koin untuk KOMNAS RI 
Nomor Rekening : 160-0000009395, Bank Mandiri, A.N. Demianus Nawipa (Koordinator Umum). Nomor HP :081281858907. 

Setelah terkumpul dana itu kami akan antar langsung di Kantor KOMNAS HAM RI di Jakarta, langsung kepada tim Ad hoc (tambahkannya),(Marinus Gobai).


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Kasus Paniai : GEMPA- KPH-Berapi Membuka Poskoh Koin Untuk KOMNAS RI