BREAKING NEWS
Search

Tim Pembentuk Pemekaran Kab. Baru, Ribut di Ruang SEKDA Mimika

Ausilius Youw, Sekda Mimika. Ist@

Timika, (KM)---Beberapa Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Kabupaten Mimika yang sebagia Tim Pembentuk Pemekaran Kabupaten baru melakukan keributan di ruangan kerja Sekertaris Daerah (SEKDA) Kabupaten Mimika, (14/07) kemarin di Kantor Bupati, Mimika, Papua.

“terjadi keributan itu, hanya sehubungan dengan dana pemekaran.”

Demikian, dikatakan, Sekertaris Daerah (SEKDA) Kab. Mimika, Ausilius Youw kepada ww.kabarmapegaa.com, kemarin di Kantor Bupati, Mimika, Papua. 

Kata dia, meminta sebuah pemekaran baru dari kabupaten induk, ada di pos-posnya di tata pemerintah,”pungkasnya. 

“Jadi,kalau ingin meminta dana pemekaran, musti harus ada perubahan-perubahan, seperti, mungikin ada rincian-rincian kegiatan dari pemerkaran itu. Itu biasa,”katanya.

Itu pun penggunaan anggaranya, untuk menggunakan kegiatan lain. Seperti  kegiatan FIM 3 telah berlangusng di Makasara, beberapa minggu lalu.  Dan uang itu, diperuntukan untuk kepentingan itu,”jalasnya.

“Kami  selaku pemerintahan akan menyiapkan anggaran untuk pemekaran. Cuma, punya rincian-rincian kegiatan dari permintaan itu,”tegas 03 itu.

Tambah dia, terkait permintaan anggaran untuk pemekaran, sebelumnya kami (PEMDA) sudah mengganggarkan dana,”pungkasnya.

Youw mengaku, dana itu disiapkan untuk menunjang, penganangan dan pengembangan kegiatan masyarakat dan pembangunan daerah,”tutupnya.

Pantauan media ini, terjadi keributan itu akibat permintaan anggaran untuk membentuk pemekaran baru dari kabupaten mimika tidak disetujui. 

Pemekeran ingin dibentuk, mimika barat dan mimika timur.(Alexander Gobai/KM)



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Tim Pembentuk Pemekaran Kab. Baru, Ribut di Ruang SEKDA Mimika