BREAKING NEWS
Search

Servius Kedepa : Organisasi Papua Merdeka (OPM) Di Papua Bukan Teroris

Ilustrasi Logo YLSM/Ist

Jayapura, (KM)--Tanggapan Terkait Diduga ada Skenario Sudutkan OPM tulis Jubi Edisi 27 Agustus terhadap dugaan Temuan ribuan amunisi tanpa dokumen oleh anggota Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Minggu malam (23/8/2015) lalu, yang diduga akan dikirim ke Papua ditanggapi pihak Komisi I DPR Papua, bidang Pemerintahan, Politik, Hukum dan HAM.

Ketua Yayasan Lembaga Swadaya Masyarakat (YLSM) Papua Wilayah Pegunungan Tengah Servius Kedepa menanggapi terkait soal keberadaan OPM yang sebenarnya.  (28/08/2015)

“Nama, Visi, Misi dan tujuan OPM di tanah Papua itu sudah jelas. Oleh karena itu telah mendapatkan dukungan dari seluruh Orang Asli Papua Barat Melanesia di tanah Papua sejak tahun 1960an.” Hal ini disampaikan oleh servius  kepada kabarapegaa.com.

OPM di Papua tidak pernah jalan sendiri untuk lepaskan Papua dari NKRI untuk mencapai tujuan akhir yakni "PAPUA MERDEKA". OPM telah lama jalankan perjuangan ideologi mereka atas dukungan Orang Asli Papua Barat Melanesia untuk rebut kembali kemerdekaan Negara Papua Barat yang telah digagalkan oleh Belanda, Amerika, Indonesia dan PBB sejak 1969 melalui rekayasa PEPERA di tanah Papua. Sejarah perjuangan bangsa Melanesia di tanah Papua itupun sudah diketahui masyarakat luas, baik di tingkat lokal, nasional maupun internasional. Masalah perjuangan OPM tidak ada hubungannya denganTERORIS.

Lanjut, menurut  Servius, Para penjual amonisi di Indonesia ini yang diduga GURU TERORIS di tanah Papua. Barang buktinya sudah diketahui di Bandara Soekarno Hatta Jakarta. Tetapi siapa oknum penjualnya? Bukan OPM yang akan diarahkan ke TERORIS. Karena hampir seluruh Orang Asli Papua Barat Melanesia tidak pernah mendukung aksi kekerasan terhadap siapapun di tanah Papua dengan alasan kemerdekaan negara Papua Barat. Orang Asli Papua sudah lama berjuang untuk lepaskan Papua dari NKRI dengan cara damai.

Hasil perjuangan rakyat Papua, wadah ULMWP telah diterima di MSG dengan status OBSERVER. Selanjutnya, masalah OPM segera akan dibicarakan di negara-negara MSG. Masalah Papua bukan lagi masalah internal Indonesia dan Papua saja. Pungkasnya.(Manfred Kudiai/KM)



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Servius Kedepa : Organisasi Papua Merdeka (OPM) Di Papua Bukan Teroris