BREAKING NEWS
Search

Bem Uncen: Keberadaaan Kepolisian di Kampus Tidak Diperbolehkan

Baju Biru, Ketua Bem Uncen, Donny B. Gobai
(Foto: Google)
Jayapura, (KM)---Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitasa Cendrawasih (Bem Uncen), Donny B. Gobai, mengatakan, keberadaan pihak kepolisian tidak diperbolehkan di saat Mahasiswa/I menggelar aski di kampus.

“karena kampus itu menganut sistem otonomi kampus, yang tidak diperbolehkan diganggu pihak kepolisian”kata Ketua Bem Uncen, Donny B. Gobai, Kepada www.kabarmapegaa.com, Selasa, (22/09).

Kata dia, kalau sampai dihalangi pihak kepolisian ketika mahasiswa/I melasanakan aksi, maka perlu melihat konteks dan cara pemalangan sekaligus agenda masalah yang di dorong itu apa duluh,”katanya.

“jadi cara menyampaikan pendapatnya tidak dapat diterima oleh orang lain atau mengganggu orang lain,”pungkasnya.

Lanjutnya, kalau agenda masalah yang didorong,  menurut aparat bertentangan. Maka, kata dia, itu akan dilarang oleh aparat kepolisian, itu sudah jelas,”tambahnya.

Kata dia, untuk itu, yang perlu dilakukan ialah agenda atas aksi yang kita mau lakukan itu, sebelumnya harus dikoordinasikan dengan baik,”tandasnya.

“dalam hal ini mengkoordinir secara internal ke Pimpinan mahasiswa dan ekseternal ke aparat, dalam rangka izin dan jaga keamanan,”tutupnya.(Alexander Gobai dan Noak Yogi/KM)



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Bem Uncen: Keberadaaan Kepolisian di Kampus Tidak Diperbolehkan