BREAKING NEWS
Search

Dukung ULMWP Menuju PIF KNPB dan PRD Wilayah Domberay Gelar Doa Bersama

(Foto bersama, usai kegiatan doa bersama mendukung United Liberation Movement For West Papua (ULMWP) menuju Pasific Islands Forum (PIF).Doc KNPB/PDR Wilayah Domberay.Ist)


Manokwari,(KM) --- Dalam rangka mendukung United Liberation Movement For West Papua (ULMWP) menuju Pasific Islands Forum (PIF) melalui Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Se-Pasifik yang  Ke-46 yang akan di selenggarakan pada tanggal 7-11 September 2015, di Papua New Guinea (PNG),maka, Rakyat Papua, Mahasiswa/I, dan Pelajar yang dimediasi oleh Komite Nasional Papua Barat (KNPB) sebagai Media Nasional dan Penanggung Jawab Politik, Parlemen Rakyat Daerah (PRD) Wilayah Domberay Manokwari telah menggelar Ibadah bersama. Sabtu,(05/09) Amban.

Ibadah berlangsung di sekretariat Umum KNPB dan PRD Wilayah Manokwari Sabtu, (05/09/2015) pukul 08:00 WIT hingga selesai di Jl.Kangguru Jalur Gaza Amban Manokwari - Papua Barat.

Seusainya Ibadah bersama, Melalui Telepon Selulernya, Ketua Parlemen Rakyat Daerah (PRD) Wilayah Domberay Manokwari, Rafael Natikime kepada www.kabarmapegaa.com. mengatakan, “kami seluruh Rakyat Papua Barat mendukung penuh Papua masuk nya Pasifik Island Forum melalui United Liberation Movement For West Papua (ULMWP) Sebagai wadah pemersatu Bangsa Papua yang akan mengakhiri semua penderitaan diatas tanah Papua.”Katanya.

Natikime Menanyakan, "Mengapa Visa Tuan Benny Wenda harus di tolak oleh PNG dibawah pemerintahan Mr.Oneil, sedangkan kita ini sama-sama Ras Melanesia. PNG sebagai Negara Demokrasi, harus menghargai Demokrasi , kebebasan dan keadilan yang ada.” Tanyanya.

“Kami mendukung penuh ULMWP sebagai perwakilan rakyat Papua. Kami sama-sama korban dari kapitalisme, untuk itu Negara Republik Indonesia harus melihat hal ini. Mau tidak mau, suka tidak suka Papua tetap akan mendeka melalui REFERENDUM”. Jelas, Natikime

Ia menambakan lagi, “kami seluruh rakyat Papua mengharapkan supaya pemimpin-pemimpin Negara pasifik melalui Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Ke-46 di PNG agar mendorong masuk masalah Penentuan Nasib Sendiri (Self Determination) ke dekolonialisasi PBB". Harapnya.

Ibadah bersama, mendukung ULMWP Sebagai perwakilan rakyat Papua menuju Pasific Islands Forum (PIF) telah berlangsung dengan dengan baik disekretariat umum KNPB dan PRD Wilayah Domberay Manokwari Papua Barat.(Petrus Yatipai/KM).




nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Dukung ULMWP Menuju PIF KNPB dan PRD Wilayah Domberay Gelar Doa Bersama