BREAKING NEWS
Search

Hidup butuh Proses, Fokus Pada Proses Sekarang


Foto.Doc.Prib Gei/Ist

Oleh : Gei  Muyapa 

Opini,(KM)--Jangan tunda proses untuk memproses merubakan dari yang tidak habitual menjadi habitual, dari yang lemah menjadi kuat dengan moralitas yang perluh meyakinkan untuk terbuka dan membuka harapan masa depan.

Semakin kian minim sekali hidup kehilangan berproses, setiap hari demi hari, dekade demi dekade, selalu menentang dan manjah dengan hal-hal kebiasaan buruk yang  selalu menghargai sehingga semakin enggan dan tutup mata untuk berproses.

Tentunya hidup mengajak, manusis harus berproses akan adanya mendapatkan pengetahuan yang bisa terfokus, baik itu, entah sesuatu pekerjaan yang bisa menkagumi dalam kalangan apa saja, entah masyarakat, pemerintah dll.

Perjuangan kita tidak akan sia-sia dalam berproses dengan menyertakan TUHAN, karena TUHAN adalah Maha Pengasih dan pengayang sebab semua proses yang akan berproses dengan tentu takdir akan intervensi dalam berproses pasti akan amal yang terbaik.

Kesadaran memproses tidak terlepas dari energi perjuangan kita di sertakan denga kesetian membangun proses terbaik untuk masa depan kita yang sangat signifikan. Karena, Kadang manusia enggan dan tidak berkemas-kemas mengeluarkan sebagian pradigma kita yang telah memiliki dahulunya yang bisa membagi dan membantu untuk menyalurkan, namun dengan terancam hal-hal yang tidak positif baik, sehingga dapat  pungkiri untuk membantu memproses keluan sesama lain. 

Hidup kadang banggah karena proses yang akan berproses menjadi referensi kompas arah yang saya harus kemana dan apa yang harus saya fikirkan untuk berproses yang saya akan proses ini demi pentingnya berubah wujud yang terbaik Untuk masa depan.

Penulis rasa kita tentu tidak kalah dari berbagai aspek bila meluankan waktu untuk demi suatu konsultasi publik yang sangat perluh menyalurkan yang membutukan.

Kopakodagi, jayapura, papua, 06/09/2015

Penulis adalah Mahasiswa Papua yang sedang Kuliah di Jayapura, Papua



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Hidup butuh Proses, Fokus Pada Proses Sekarang