BREAKING NEWS
Search

KNPB Akan Gelar Aksi Nasional Dukungan Lobby ULMWP Menuju PIF

Komite Nasional Papua Barat (KNPB). (Foto: Ist)

Jayapura, (KM)---Komite Nasional Papua Barat (KNPB) sebagai media Nasional rakyat West Papua akan menggelar Aksi Nasional (Parade Budaya) demi mendukung rakyat West Papua dan Lobby United Liberation Movement West Papua (ULMWP) menuju Pasific Island Forum (PIF), Senin, (07/09/15) yang dipusatkan di kantor DPRP, Jayapura, Papua.

kata Ketua 1 KNPB Pusat, Agus Kossay dalam surat seruan yang diedarkan, mengatakan, kita adalah pemilik Negeri West Papua. Untuk itu saat ini waktunya dan mari meluangkan satu hari untuk menyelamatkan demi bangsa dan Negei kita dari perbudakan,”katanya.

“terutama, kata dia, penganiyaan, penculikan, pembantaiaan, permojokan, penembakan, pemerkosaan, perampasan, dll,”kata Kossay, Jumat, (04/09/15).

Kata dia, atas dukungan rakyat West Papua dan Lobby ULWP, akan menjadi satu dari 4 isu prioritas yang akan dibahas dalam pertemuan Pasific Island Forum (FIP) akan berlangsung di Port Moresby, 7-11 September 2015.

Lanjutnya, Hak penentuan Nasib sendiri dengan tuntutan minimal agar West Papua agar didaftarkan ke Komite Dekolonisasi PBB dan meminta komite Pencari Fakta HAM dari FIP dan sanksi terhadap perusahaan-perusahaan asing,”katanya. 

Ia berharap, seluruh solidaritas rakyat West Papua, baik yang kerja sebagai, PNS, Rohaniwan/I, Petani, Pemuda, Mahasiswa/I, Pelajar dan seluruh komponen perjuangan pembebasan Nasional West Papua agar ikut berpartisipasi dalam Aksi Nasional,”harapanya.
Pihaknya juga mengajak, mari kita bersama melakukan Aksi Nasional untuk mendukung pertemuan PIF di Port Moresby,”ajaknya.(Alexander Gobai/KM)



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “KNPB Akan Gelar Aksi Nasional Dukungan Lobby ULMWP Menuju PIF