BREAKING NEWS
Search

Orientasi MABA IKAPPMMA Se-Jayapura Diwarnai dengan Lomba-Lomba

Foto Bersama Anggota DPRP Laurenzus Kadepa beserta Anggota MABA bahkan  Kepanitian Perkenalan
MABA IKAPPMMA Sejayapura. (Foto: Alexander Gobai/KM)
Jayapura, (KM)---Orientasi Mahasiswa/I Baru (MABA) dari Ikatan Pemuda, Pelajar, Mahasiswa/I dan Masyarakat Agadide (IKAPPMMA) Se-Kota Studi Jayapura diwarnai kegiatan perkenalan mahasiswa baru dengan berbagai kegiatan-kegiatan lomba-lomba, diantaranya lomba, karoke, cerdas cermat, pidato bahasa Ingris dan Indonesia dan beberapa kegiatan lainnya.

Pantauan www.kabarmapegaa.com, sebelum digelarnya perkenalan orientasi Maba, disambut meria dengan Ibadah bersama dari seluruh anggota IKAPPMMA sejayapura, pada, Kamis, (24/09) kemarin di Aula Wisama Soccer, Jayapura, Papua.

Ketua Panitia Penerimaan Anggota Mahasiswa/I Baru IKAPPMMA se-Jayapura, Melkias Kedepa, mengatakan, tujuan diadakan adalah untuk mengorbitkan mahasiswa/I yang aktif, kreatif dan berdaya saing  di dunia kerja,”katanya.

“sehingga apa yang mereka dapatkan pada orientasi pada organisasi-organisasi luar dari organisasi IKAPPMMA tersebut, yaitu organisasi di tingkat BEM, DPM, Fakultas dan Jurusan kampus kemudian organisasi Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), Gerakan Mahasiswa Kristus Indonesia (GMKI),”kata Ketua Panitia Orientasi MABA IKAPPMMA, kepada www.kabarmapegaa.com, Jumat, (25/09).

Tambah dia, tujuan berikut untuk membentuk karakter mereka agar mampu mengimplementasikan organisasi yang lebih tinggi lagi,”tambahnya.

Kata dia, dalam perkenalan IKAPPMMA tahun 2015, pemateri yang diundang panitia, pertama, anggota DPRP, Laurenzus Kadepa, menjelaskan tentang etika beradapatis lingkungan yang baik. kedua, Mantan wakil Ketua BEM Uncen, Fransisikus Wombon, menjelaskan tentang motivasi organisasi, Materi Ketiga, Intelektual IKAPPMMA Deki Degei, menjelaskan tentang sejarah IKAPPMMA, keempat, Niko Kobepa selaku Dosen Sastra Inggris di Uncen, menjelaskan tentang perkembangan IPTEK,”jelasnya.

Sementara, Pembina IKAPPMMA Se-Jayapura, Yulius Nawipa, mengatakan, tujuan diadakan perkenalan ini adalah untuk membentuk karakter MABA agar mampu bersaing  di organisasi-organisasi lain,”katanya.

Ia berharap, ketika kakak-kakak senior membentak dengan fisik maupun non-fisik angalah itu hal biasa,”pungkasnya. 

“Karena itu semua untuk melatih mental dari karakter seseorang menjadi baik,”harapanya. (Alexander Gobai dan Noak Yogi/KM)



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Orientasi MABA IKAPPMMA Se-Jayapura Diwarnai dengan Lomba-Lomba