BREAKING NEWS
Search

Panitia IPPMMARPUT Gelar Perkenalan Anggota Baru dan Lama

Situasi Ibadah Sebelum Diadakan Seminar Perkenalan.
(Foto: Yosafat Muyapa/KM)
Jayapura, (KM)- Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa dan Mahasiswi Masyarakat Rayon Paniai Utara (IPPMMARPUT) Se-jayapura menggelar perkenalan pemerimaan anggota baru dan lama dengan menjadikan thema: menyiapkan kader-kader IPPMMARPUT yang mampu bersaing pada dunia organisasi. 

Kegiatan tersebut telah, berlangsung pada pukul 15.00 WIT yang dihadiri seluruh senioritas anggota IPPMMARPUT serta  simpatisan organisasi lainnya, Jumat, (10/09/2015) di Asrama Paniai, Perumnas 3 Waena, Jayapura, Papua.

Ketua panitia penerimaan, Musa Gobai, mengatakan, generasi mudah rayon Paniai Utara adalah investasi sumber daya manusia yang instan bagi pembangunan agama, budaya, pendidikan, dan pemerintah untuk masa depan, “Jelasnya.

kepada wartawan www.kabarmapegaa.com, Musa mengatakan, wadah ini merupakan salah satu tempat yang berdiri di tengah-tengan pemuda pelajar mahasiswa dan mahasiswi, agar  bisa eksis membirikan sosok,  pembinaan, mengujih mentalitas dan mengangkat anggota baru sebagai tujuan utama mereka  dapat mengerti apa itu? Arti dari organisasi dan  arti-arti lainnya,”pungkasnya.

 “jika dinamika pembinaan mental dan pengembangan diri mahasiswa ini sangatlah vital. Maka, perlu melaksanakan Orientasi anggota baru di lingkungi wadah ini, agar mempersiapkan kader-kader pemimpin masa depan bangsa yang handal dan berprofesional, “katanya.

Sebelum dimulai kegiatan perkenalan, Pdt, Ham Tenouye,M.Th dalam khotbanya, mengatakan dalam renungan singkat, melalui perkenalan ini, karena iman maka musa, setelah dewasa anak itu menolak anak raja Riraun, bacaan Khotba (Ibrani 11:23).
 
Menurut Ham Tenouye, ketika mengulaskan tentang bacaannya, menuju visi, keringat  mendapatkan upahnya, jika kita mendapatkan upah sesuai dengan keinginan maka, dini harus awali dengan memiliki visi pribadi yang jelas dan tujuan munuju harapan yang jelas agar merahi dengan kehendarinya, “Jelasnya. 

Tenouye jelaskan bahwa, mendongkrat sebuah visi kita, maka harus keringan melalui itu, sehingga kita tetap akan mendapatkannya sesuai jerih upayah sendiri, “Katanya.

“visi dan upah itu hanya satu persen tetapi, keringat dan melakukan adalah 99  persen untuk sukses sebuah cita-cita kita, “Ingatnya.

Tambahnya, melawan dengan globalisasi adalah bukan persoalan yang main-main. Tetapi, Dia hal yang besar untuk mepersaing dengan visi, mengapa setidaknya visi tanpa melakukan hanya sia-sia. “Ujurnya.

“melawan era modern dalam segala aspek maka, telebih dahulu harus mempersiapkan diri untuk melangka dan memberikan visi atau cakrawara terhadap orang lain, “tutupnya. (Yosafat Mai Muyapa/KM)




nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Panitia IPPMMARPUT Gelar Perkenalan Anggota Baru dan Lama