BREAKING NEWS
Search

Telusuri Dana, KNPI, OKP Akan Bertemu Kadis Budpora

Dana KONI akan Ditelusuri. (Foto:Ist@)
Deiyai, (KM)---Menindaklanjuti 3 Rekomendasi pada Rapinda Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Deiyai diantaranya, menelusuri sumber-sumber dana yang kaitan dengan KNPI Deiyai, maka para pemuda akan bertemu dengan kepala Kantor Budpora Kabupaten Deiyai.

Menurut Tino Mote yang juga mantan ketua KNPI membenarkan jika para pemuda akan mencari tahu sumber-sumber dana yang selama ini diperuntukkan bagi KNPI namun tidak pernah di realisasikan.

“Dalam Rapimda telah di direkomendasikan 3 hal diantaranya mencari tahu summber-sumber dana,”ujarnya kepada www.kabarmapegaa.com, Senin (24/08) bulan lalu.

Kata Tino, dirinya sudah menyerahkan kepada para OKP dan KNPI lima Distrik agar mereka sendiri yang telusuri atas pengunaan dana tersebut,”kata dia.

“misalnya dana liga pemuda tahun 2012, senilai 260 Juta Rupiah,”jelasnya.

Tapi, kata dia, dana itu entah ke mana. Walaupun atas nama pemuda namun KNPI Deiyai tidak pernah menanggani dana tersebut,”pungkasnya.

Selain itu, Tino membeberkan, pada tahun 2014 700 juta Rupiah hilang tanpa diketahui oleh KNPI. Pada hal jelas Tino, dana tersebut di peruntukan bagi pembinaan Pemuda, namun belum diketahui oleh dirinya bersama pengikutnya,”katanya.

Tambah dia, ai tidak berdiam pada anggaran tahun 2014, namun Tino terus mengali sumber dana tahun 2015, yang tidak sampai pada tangannya,”jelasnya.

“tahun 2015 ini dana bantuan modal usaha pemuda putus sekolah senilai 1 Milyar dan dana pendidikan dan pelatihan bagi pemuda putus sekolah senilai 1 miliart juga,”ungkapnya menindaklanjuti hasil Rapimda tersebut. (Mateus. A Tekege/KM)




nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Telusuri Dana, KNPI, OKP Akan Bertemu Kadis Budpora