BREAKING NEWS
Search

Efek Samping Minum Kopi Berlebihan

Ilustrasi/Ist

Kesehatan,(KM)--Hampir sebagian orang minum kopi menjadikan minuman paforit bagi kita namun, sayangnya kopi dapat menjadi minuman yang tidak menyesatkan bila kita di komsumsi secara  berkelebihan dalam kehidupan sehari-hari.

Hal ini, dikarenakan kopi mengandung  dapat berdampak  buruk terhadap kesehatan bagi kita manusia . Oleh karena itu, berikut ini adalah dampak buruk dari kopi  terhadap kesehatan bagi kita manusia  sebagaimana dilansir Mahasiswa Akper Yamas  jayapura-Papua.

Reaksi alergi sistem kekebalan tubuh dirancang sedemiakian rupa sehingga mampuh  untuk menangani  jumlah  komsumsi kopi yang tidak berkelebihan namun,  beberpa orang bisa menjadi alergi dan hipersensitif  terhadap kopi .

Pasien dengan darah tinggi sistem pencernaan tidak teratur, sakit Maa dan pasien jantung  cenderung lebih sensitif  terhadap kopi dibandingkan orang mormal  atau orang sehat.


Berhubungan dengan resiko kopi yang sangat berbahaya  bagi kehamilan wanita yang  sedang hamil harus menhindari  dari kopi  karena tidak hanya berbahayanya bagi orang hamil itu saja tidak namun berbahaya juga bagi anak yang ada di dalam kandungan itu juga sangat berbahaya .

Hal ini  karena kopi memburuk  komplikasi yang berhubungan  dengan kehamilan, misalnya berat badan bayi rendah atau metabolismenya belum matang  sehingga Selain itu juga kopi meresap kedalam  sistem  janin dan menigkatkan kadar racun sehingga resiko mengalami  keguguran anak menigkat secara signifikan  di indoneia terlebih khusus di Papua  saat ini 

Efek samping minum kopi  yang mengandung  lebih dari empat cangkir sehari dapat menyebabkan  efek samping  yang sangat berbahaya. Selain depresi, detak jantung  meningkat, ternyata  juga menyebabkan insomia akut berkepanjangan. Selain itu, kopi juga menyebabkan masalah pencernaan misalnya, sering  buang air besar yang dapat  menyebabkan penyakit lebih serius  baik psikologis maupun  terganngg.

Kecanduan efek terburuk  dari kopi  adalah  menyebabkan kecanduan Penelitian telah menunjukkan  bahwa gejalah  dan efek  samping kopi  mirip kecanduan narkoba yaitu ketidakmampuan untuk menghindari atau  mengurangi minum-minuman mengandung kopi

oleh sebab itu, jangan mengkomsumsi kopi lebih dari yang biasa kita minum.hal ini dapat menyebakanb gangguan pada kesehan kita.
       
Penulis: Mahasiswa Akper Yamas Yonas Tebai


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Efek Samping Minum Kopi Berlebihan