BREAKING NEWS
Search

Manasseh Sogavare: Bicara Pelanggaran HAM Papua dan Papua Barat di Sidang Umum PBB

PM Salomon Island Manasseh Sogavare Foto:Ist
Yogyakarta (KM)-Perdana Menteri  (PM) Salomon island berbicara masalah pelanggaran HAM di Papua dan Papua Barat dari berbagai masalah yang dihadapi kepulauan Salomon pada Sidang Umum yang ke-70 di perserikatan bangsa-bangsa (PBB),jeda waktu 24: 27, (Kamis, 01/10/2015), waktu USA.

Isu pelanggaran HAM  harus di bahas secara Universal, termasuk Papua harus diadaka pendakatan secera serius untuk melindungi dan mencegah pelanggaran HAM. Kami pemimpin Pasifik (PIF)  sepakat berusaha akan membangun misi komunikasi yangi baik dengan Indonesia untuk mengadakan penyelidikan pelanggaran HAM di Papua.

 Kami meminta kepada pemerintah Indonsia  memperbolekannya dan Amerika tidak harus mencampur tangan dalam penyelidikan pelanggaran HAM di Papua ini. Keputusan ini dibangun bersama Forum Independen Pasifik (PIF) yang berlansung 7-11 September di Port Moresby, Papua Newguniea,” tuturnya.

Selain itu, dalam Pidatonya (PM)  Salomon island  mengajak kepada seluruh pemimpin dunia untuk mengedepankan kedamaian, penegakkan hukum yang benar dan mengedepankan keadilan selain pembangunan  lainnya. (Agus Kadepa / KM).



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Manasseh Sogavare: Bicara Pelanggaran HAM Papua dan Papua Barat di Sidang Umum PBB