BREAKING NEWS
Search

Mendistribuskan Narkoba dan Miras di Papua Faktor Menaikan Gaji

Situasi Memberikan Materi Tentang Narkoba dan Miras di Aula USTJ, Papua. (Foto: Alexander Gobai/KM)
Jayapura, (KM)—Dalam menggelarnya kegiatan Narkoba dan Minuman Keras (Miras) dari Mahasiswa/I Universitas Sains dan Teknologi Jayapura (USTJ) Papua, melalui Unit Kegiatan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Katolik Universitas Sanis dan Teknologi (UKM KMK USTJ) Papua, menjelaskan Narkoba dan Miras sangat membahayakan kehidupan manusia, Sabtu, (03/10/15) di Aula USTJ, kemarin.

Pantauan www.kabarmapegaa.com tiap penjelasan materi yang disampaikan dari para pemateri lebih mengarah pada berbahaya bagi kehidupan manusia.  “tak dijelaskan solusi untuk mencegah permasalahan dari Narkoba dan Miras di tanah Papua”.

Hal ini ditanggapi Presiden Mahasiswa Universitasa Sains dan Teknologi Jayapura (USTJ), Papua, Nelius Wenda, mengatakan, memang pemasukan atau mendistibukan Narkoba dan Miras di tanah Papua  untuk untuk menaikan gaji, salah satunya,”katanya.

“sudah banyak khasus peredaran Narkoba dan Miras dari yang dilakuakan aparat Kepolisan dan Militer,”kata Presma USTJ, Papua, Nelius Wenda, kepada www.kabarmapegaa, Sabtu, (03/10) kemarin usai Diskusi Panel di USTJ.

Ini terjadi, kata Wenda, karena faktor gaji. Kurangnya, akhirnya dilakukan penjualan Narkoba dan Miras dimana-mana,”pungkasnya.

Dilakukan diskusi itu, kata Wenda, karena kami mahasiswa/I telah melihat kondisi yang terjadi saat ini, terutama masalah Narkoba dan Miras. 

Dan tujuan dilakukan diskusi itu ialah hanya memberikan masukan, saran berupa usulan kepada pihak-pihak yang berkepentigan untuk dapat menindaklanjuti bahwa Narkoba dan Miras sangat membahayakan hiduo manusia,”katanya.

Ia meminta, apa yang benar untuk hidup manusia, dapat dijalankan dan apa yang salah ditinggalkan,”mintanya. 

Kata Presma, mungkin peredearan Narkoba dan Miras kita tidak bisa mematikan 100%. Tapi setidakanya bisa mnegurangi, bila adanya bekerja sama dengan pemerintah dan Aprat keamanan,”tandasnya.

“sehingga, Aparat keamanan sendiri bisa menjamin dan menjadi pelapor dan bisa memberian jaminanan kepada masyarakat bahwa Narkoba dan Mirasa membahayakan hidup manusia,”katanya.

Ia meminta, orang Papua, stop mengkomsumsikan miras dan Narkoba sudah,”mintanya.

Lain sisi, kata dia, hal yang menjadi pokok perhatian dalam kehidupan ialah dari pihak agama. 

“karena dalam agama menerangkan hal kebenaran untuk  kehidupan tubuh Roh  Tuhan,”tutupnya. (Alexander Gobai/KM)



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Mendistribuskan Narkoba dan Miras di Papua Faktor Menaikan Gaji