BREAKING NEWS
Search

Dibutuhkan Kemauan Yang Tinggi Untuk Memperoleh Sesuatu

Petrus Yatipai (Foto: Dok Prib/KM)

Oleh : Petrus Yatipai


Opini, (KM)--- kata dasarnya dari Kemauan adalah “mau”. Mau berarti, sesuatu yang dengan sungguh-sungguh, suka, dan hendak kita inginkan untuk dicapainya . Untuk memperjuangkan harapan,cita-cita yang menjadi targetnya, dibutuhkan waktu dan proses, sampai ketempat harapannya itu. Haruslah kita, sabar,setia, dan konsisten sambil usaha yang keras dalam menatikan sesuatu harapan. Dalam setiap tindahkannya, jelas-jelas akan ditutupi dengan beragam tantangan. Tantangan itulah, cara Sang Pencipta, menguji dan mencoba batas kemampuan mental kita. Artinya bahwa, apakah setiap individu, punya asas pengetahuann yang kuat, melawan semua itu.


Sangat disayangkan, kalau seseorang punya keinginan dan kemauan yang cukup tinggi namun, akhirnya gagal. Gagal bukanlah kerugian total,melainkan, strategi Sang Pencipta, menghadapi persoalan-persoalan seperti itu, untuk setiap manusia terus Konsisten dan focus pada posisi yang ada untuk diperjuangkan terus hingga puncak persoalan.


Untuk mendapatkan atau memperoleh kemauan yang tinggi, membutuhkan pelajaran-pelaaran,binaan, motivasi, baik itu dari diri kita sendiri, Orang Tua (Ortu) bahkan orang-orang yang selalu aktif ambil bagian dan merasa empati dengan diri kita, untuk dibentuk,diolah, menjadi pribadi yang tangguh, untuk siap menghadapi resiko.


Dibalik kemauan yang tinggi, butuh tindahkan nyata, dan pengorbanan. Jangan pernah mengitung-hitung, berapa besar pengorbanan yang saya telah tuankan atau keluarkan dalam perjalanan menuju ketempat finisnya itu. Memandanglah Pengorbanan sebagai, sejuta berkat. Simple kecil yang penulis angkat dikesempatan ini adalah,Seorang Anak Manusia,yang berada didalam Kandungan Seorang Ibu, Ia dengan kesungguhan hati berwaspada dari tekanan-tekana luar sambil melewati, Panas,Dingin, naik Gunung, turun Gunung, dengan sasarannya agar, anak yang didalam perutnya, Selamat dan terkendali dari ancaman-ancaman luar. Itulah, Pengorbanan seorang Ibu, kepada Anaknya. Dari ilustrasi diatas menggambarkan bahwa, “dibutuhkan pengorbanan,berhati-hati, dan focus pada masalah yang dihadapinya.Pasti pengorbanan kita tidak akan sia-sia”.Salam semangat untuk berubah, tetap sukses.


Penulis Aktif di Media Kabar Mepegaa (KM)



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Dibutuhkan Kemauan Yang Tinggi Untuk Memperoleh Sesuatu