BREAKING NEWS
Search

Ekspedisi NKRI di Papua Barat, Upaya Menambah Kekuasaan Militer

Logo AMP (Foto: Ist)

Jayapura, (KM)---Mahasiswa dan Mahasiswi sejawa dan bali yang telah bergabung di Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) menegaskan, Tim Ekspedisi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang dikirim di Papua pada beberapa hari belakang ini, adalah salah upaya menambah kekuasaan Militer di seluruh tanah Papua.

“kami melihat dengan adanya Tim Ekspedisi NKRI yang dikirim di Papua ini adalah salah satu tujuan atau upaya untuk menambah kekuasaan pertahanan Militer TNI/Polri di Papua barat guna memperkuat dan memperlancar program kerja Rezime Jokowi-JK tentang pembagunan infrastruktur jalan dan lainnya,”kata Ketua Umum Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) Pusat, Jefri Wenda,dirikim melalui Pers Release yang diterima kabarmapegaa.com, Senin, (23/02/16) belum lama ini.

Menutnya, apapun usaha pemerintah dalam pengiriman Militer TNI/Polri ke Papua dengan tegas kami menolak,”tegasnya

Pernyataan diatas, kata Wenda, sudah menjadi tuntutan kami bahwa segara tarik Militer/TNI-Polri Non-organik maupun organik dari seluruh Papua. Dan dengan keras kami menolak sagalah upaya pengiriman Militer/TNI Polri ke seluruh wilayah papua dalam bentuk apapun,”pungkasnya.

Ketua Aliansi Papua (AMP) Yogyakarta, Abi Douw, mengatakan, Negara yang hadir di Papua dengan kepentingan Ekonomi, Politik yang diwujudkan dengan perampasan seluruh tanah adat Milik rakyat Papua untuk diberikan kepada tuan-tuan kapitalnya telah memberikan peran aktif bagi militer,”katanya.

“pasukan-pasukan khusus TNI sebagai aktor utama dibawa koordinator pembangunan manusia dan kebudayaan yang bertujuan menelliti dan mencatat semua kandungan SDA di Papua ini, sangat tidak masuk akal,”jelasnya.

Ekspedisi NKRI, kata Douw, sangat berkaitan erat dengan praktek MP3EI yang sebelumnya telah dipraktikan digunakan untuk mengangkat rangking Ekonomi Indonesia untuk menjemput era masyarakat MEA.

“MP3EI sebelumnya, kata dia, sangat diprioritas penting SBY sejak 2009,”tutupnya.

(Alexander Gobai/KM)




nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Ekspedisi NKRI di Papua Barat, Upaya Menambah Kekuasaan Militer