BREAKING NEWS
Search

Kunjungan DPRD : Warga Kampung Waikam Kesal, Otsus Untuk siapa? Merdeka Saja

Saaf Foto bersama DPRD Kota Jayapura,  Drs. Jan Willem Ongge, M. Pd. M. Th dan warga kampung Waikam.Jumat,(19/2/). Foto : Doc.KM

Jayapura, (KM) --Dewan Perwakilan Rakyat DPRD Kota Jayapura,  Drs. Jan Willem Ongge, M. Pd. M. Th, melakukan kunjungan sekaligus meminta aspirasi masyarakat dalam infrastruktur wilayah pemilian empat Distik Heram dan Muara tami, di Aulah Seni Tarian Waena, Distrik Heram. Jumat (19/2/ ). 

Dalam kunjungan tersebut, masyarakat distrik Heram, Kampung Waikam meminta kepada DPRD kota Jayapura, segera membangun beberapa fasilitas umum seperti Jalan masuk perumahan, Posyandu, PUD dan beberapa rumah-rumah warga  yang rusak. 

"Kegiatan ini guna meminta aspirasi masyarakat setempat kampong waikam, dapat ajukan kekurangan yang selama ini warga  alami,untuk menyampaikan aspirasi masyarakat kepada  Musrembang kota," Ungkap Jan saat diwawancarai Mediai ini.

Lanjut” Kegiatan ini, reses yang pertama sehinga, kami akan mengusahakan tahun depan juga akan melalukan reses dalam konteks meminta aspirasi masyarakat tingkat kampug, distrik dan kota". katanya 

Sementara itu, salah satu warga yang berinisiasi WYO, meminta agar aspirasinya segera ajukan ke Musrembang, dan dalam tahun ini juga segera menjawab keluahan masyarakat kampong Waikam. 

"Selama ini DPRD kota Jayapura,  kata WYO, di wilayah distrik Heram dan Muara Tami, telah menipu kami, padahal mereka ada karena kami (Masyarakat), " Kesalnya 

Lagi, "kalau tidak mauh perhatikan, saya sebagai Orang Asli Papua (OAP)  meminta Merdeka saja. Kenapa demikian? Otonomi khusus OTSUS hadir untuk siapa, APBD hadir untuk siapa, dan anggaran lain Pulah, " tegasnya

kemudian Willem janji kepada masyarakat, bahwa tahun ini akan kerja berdasarkan aspirasi masyarakat, baik anggaran melalui APBD maupun Otonomi Khusus. 

Jan Willem Ongge menyatakan "Bayak anggota DPRD kota yang tidak mejalangkan, pada hal suda terima aspirasi masyarakat. Namun tahun ini, saya akan membagun sesuai dengan asprasi masyarakat ," tutupnya. ( Petrus Douw/KM)

Editor : Manfred K



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Kunjungan DPRD : Warga Kampung Waikam Kesal, Otsus Untuk siapa? Merdeka Saja