BREAKING NEWS
Search

Bantu Korban Penyakit Tumor, 4 Organ Solidaritas di Manokwari Galang Dana

Para Mahasiswa tengah perlihatkan identitas korban sambil berorasi, di perepatan Lampuh Merah Sanggeng, Senin (30/10) siang. (Fhoto : Petrus Yatipai/KM)

Manokwari, KABAR MAPEGAA.com – Empat organisasi solidaritas kepemudaan dan kemahasiswaan melaksanaan aksi penggalangan dana,  Keempat organisasi itu diantaranya, Kaum Mudah Katholik (KMK), Perhimpunan Mahasiswa Katholik Republik Indonesia (PMKRI), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNIPA  dan Ikatan Mahasiswa asal Kabupaten Tambrau.

Dilaksanakan aksi galang dana itu bertujuan untuk membantu salah seorang bapak atas nama Obet Wabia, Asal Tambraw mendertia penyakit kanker dan Tumor mulut yang hingga kini sudah menjalani satu tahun untuk berobat.

Demikian disampaikan Ketua Perhimpunan Mahasiswa Katholik Republik Indonesia, Yuliana Mamte, disaat jumpah pers dengan wartawan, Senin (30/10/17) di perempatan Lampuh Merah, depan Bank Mandiri, Sanggeng-Manokwari

Kata dia, galang dana ini karena diirinya bersama rekan-rekannya merasa terpanggil untuk membantu orang yang membutuhkan. Apalagi, visi-misi organisasi yaitu berpihak pada kaum tertindas adalah suatu tindakan wujud nyata dari kami PMKRI cabang Manowari.

Sementara itu, Koordinator Lapangan (Korlap), Maria Novita Numu, mengatakan aksi penanggalanan dana  untuk ikut mendukung saudara kami Bapak Obet Wabia dalam melanjutkan proses pengobatan.

Selain itu, Novita menjelaskan, Bapak Obet Wabia (korban) adalah seorang tenaga pengajar alias seorang Guru SD di Distrik, Kabupaten Wondama-Wasior.

Pewarta    : Petrus Yatipai

Editor        : Alexander Gobai




nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Bantu Korban Penyakit Tumor, 4 Organ Solidaritas di Manokwari Galang Dana