BREAKING NEWS
Search

Legislator: Kapolda Papua Jangan Pintar Salahkan Orang


Anggota DPRP Komis 1, Laurenzus Kadepa (Foto: Ist)
Jayapura, (KM)---Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Papua Komisi 1, Bidang Hukum, Pilitik, Pemerintahan dan HAM, Laurenzus Kadepa, meminta, Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Papua, Brigjen (Pol) Paulus Waterpawjangan pintar persalahakan orang lain, harus mengungkap pelaku penembakan warga sipil di Papua.


“Saya hanya meminta Kapolda Papua jangan hanya pintar mempersalahakan orang lain,”kata Anggota DPRP Komisi 1, Laurenzus Kadepa, kepada kabarmapegaa.com.com, (18/02) belum lama ini.


Kata kadepa, hal yang dilakukan Kapolda Papua adalah sebuah tindakan kriminalitas terhadap kerja jurnalistik supaya media di Papua tunduk kerja pada satu versi saja,”katanya tegas.


Lanjutnya, ancaman seperti ini bukan soal baru di daerah konflik seperti di Papua,”ungkapnya.


“saya sendiri belum punya data jurnalis mana, yang menjadi agen asing sebagaimana yang dituduhkan Kapolda Papua,”bebernya.


Ketua Asosiasi Mahasiswa Pegunungan Tengah Papua Se-Indonesia (AMPTPI) Wilayah Indonesia Timur, Natan Naftali Tebai, mengatakan, junalis jangan kaget dengan komentar itu. Setiap struktur sosial memiliki peran dan fungsi yang jelas,”katanya.


“jurnalis tidak melaksanakan arogan militer. Makannya, jangan takut atau panik. Tetapi, menurutnya, harus jalankan tugas sebagai jurnalis yang independen, lugas dan tegas,”jelasnya.


Tebai menambahkan, kalau Kapolda komentar menduga aktivitas Jurnalis di Papua melakukan propandanga dengan melakukan kampanye terselubung Papua Merdeka, perlu mengklarifikasi informasi ini, agar tidak membuat oanik bagi jurnalis,”bebernya.


Sebelumnya, Kapolda Papua, Insipektur Jendral Polisi, Paulus Waterpau di beberapa media, mengatakan, menduga tentang adanya aktivitas jurnalis di Papua melakukan propaganda ke luar Negeri dengan melakukan kampanye terselubung Papua merdeka.


Alexander Gobai



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Legislator: Kapolda Papua Jangan Pintar Salahkan Orang