BREAKING NEWS
Search

Mahasiswa Sejayapura Gelar Aksi Dukung Kembalikan OTSUS ke Jakarta Pusat

 (Saat Orasi berlagsung di halaman Kantor Gubernur Papua. Fhoto :Y. Muyapa/KM)

Jayapura,(KM) --- Mahasiswa/I Papua, yang sedang mengenyam Pendidikan, Se-Kota Study Jayapura, telah menggelar aksi demo damai,dalam Rangka , mendukung kepada Pemerintah Daerah (PEMDA) Provinsi Papua, agar  dikembalikannya Otonomi Khusus (OTSUS)  ke Pemerintah Pusat,  karena dinilai, kehadiran OTSUS diatas Tanah Papua, merusak pola kehidupan masyarakat, serta tidak menjamin kehidupan manusia Papua dengan baik, di bidang Ekonomo,Politik,Pendidikan dan kesehatan.

Ketika diwanwancarai media ini, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNCEN mengatakan, “aksi damai kali ini tentang mendukung PEMDA Papua, untuk mengembalikan OTSUS ke pemerintah pusat.  ini perlu dan wajar kita lakukan karena itu hal fakta yang sedang memburuk di tanah papua ini”. Kata,Doni Gobai, kepada Media Online ini Rabu, (02/03/2016) tadi siang, di halama Kantor Gubernur Jayapura Papua.

“Mau tidak mau, kita harus mengembalikan ke Jakarta sana, karena kehadiran OTSUS sangat keliru sekali sistem pemerintah Daerah Provinsi Papua ini, yang akhirnya berbahaya pada kehidupan orang papua itu.” ujar Doni.

Dalam aksi itu, ada beberapa pernyataan sikap yang telah disampaikan secara lisan, diantaranya:

1)   OTSUS harus dikembalikan ke Pusat, karena kehadiran OTSUS di   Papua sangat merusak tatanan hidup orang Papua.
2)   OTSUS semata di nikmati oleh para perut pemimpin di Papua,  tidak jamin   secara baik kepada masyarakat.
3)    Kehadiran OTSUS di Papua adalah mempersatukan orang papua kedalam sistem negera kesatuan repoblik indonnesia(NKRI) maka, segera di  kembalikan.

Berdasarkan pantauan Media Online ini, Aksi dukungan pengembalian Otonomi Khusus ke Pusat (Jakarta) telah dilaksanakan dengan baik, walaupun Gubernur Papua, Lukas Enembe tidak menyaksikan langsung dilapangan.

Ia menambahkan juga, “Saya sebagai Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa/i Universitas Cenderawasi Papua, sangat prihatin dengan OTSUS,kalau masih berlanjut di Papua, untuk itu, mari Kawan-kawan Papua, kita mempersatukan hati dalam satu ikatan untuk mengembalikan OTSUS ke jakarta.” Tutupnya.(Yustus Muyapa,Yerri Kogopa/KM)



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Mahasiswa Sejayapura Gelar Aksi Dukung Kembalikan OTSUS ke Jakarta Pusat