BREAKING NEWS
Search

Uncen Wisudakan 579 Mahasiswa/I Pada Gelombang Pertama

Rektor uncen Onesimus Sahuleka, menetapkan Wisudawan Secara Resmi. ( Foto: Petrus Douw/KM)

Jayapura, (KM)---Universitas Cendrawasih (Uncen), Papua, hari ini, Rabu, (30/03/16) mewisudakan sebanyak 579 Wisudawan/I Uncen pada gelombang pertama di Auditorium Uncen, Papua.

Lulusan wisudawan-wisadawati, masing-masing program doktor 5 orang, program magistes 160 orang, program sarjana 388 orang dan program diploma 26 orang. Adapun lulusan terbaik, dari 579 itu, Debbie Maroni Titaley, magester pendidikan IPA, IPK 3, 90 dan Vina Vania Suhartawan, Bahasa inggris, IPK 3,79. 

Rektor Uncen Dr. Onesimus Sahuleka, S.H., M. Hum, dalam sambutannya, mengatakan, sejak Uncen didirikan tahun 1962 hingga saat ini, Uncen telah menghasilkan 59.862 lulusan. Yang terdiri dari program Doktor, Program Magester, Program Sarjana dan Program Diploma,”ungkapnya. 

“Saya minta kepada seluruh Akademisi yang telah di kukuhkan melalui wisudawan ini, menjadi pembaharuan baik terhadap tanah Papua dan Masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, sambutan Gubernur Provinsi Papua Lukas Enembe yang diwakili Asisten III Bidang Umum Sekda Papua Rosina Upessy, menyatakan, semoga kelulusan Periode 2015/2016 menjadi tenaga profesional pada masing masing bidang demi membagun tanah Papua melalui Visi Gubernur dan  Wakil gubernur Papua, bangkit, mandiri dan sejahtra,”jelasnya. 

Pantauan media kabarmapegaa.com, Akhir dari acara wisudawan/I, dilanjutkan dengan pembacaan janji Wisudawan/I dari sekain banyak  579 para wisudawan/I di Auditorum Uncen, Papua. (Petrus Douw/KM)

Editor: Alexander Gobai




nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Uncen Wisudakan 579 Mahasiswa/I Pada Gelombang Pertama