BREAKING NEWS
Search

Asrama Katolik Tauboria Turut Prihatin Akan Digusurnya As. Tuhar

Asrama Katolik Taubora, Padan Bulan, Jayapura, Papua. (Foto: Ist)


Jayapura, (KM)---Keluarga besar Asrama Katolik Tauboria, Padang Bulan, Abepura, Jayapura, Papua, sangat merasakan keprihatinan dengan kondisi Asrama Tunas Harapan (As. Tuhar), Padang Bulan, yang direncanakan pihak keuskupan mengambil kembali tanah dan akan dijadikan bangunan Pastoral dan gedung lainnya demi kepentingan keuskupan Jayapura.
Ketua Asrama Tauboria
Adolus Asemki.

Ketua Asrama Katolik Tauboria, Adolus Asemki, mengatakan, “kami keluarga besar asrama Katolik Touboria sangat turut prihatian dan duku dengan akan digusurnya asrama Tunas Harapan (Tuhar),”jelasnya.

“sebenarnya keuskupan ambil langkah seperti itu, sudah salah,”katanya kepada kabarmapegaa.com, Sabtu, (02/04/16).

Kata dia, jika dikatakan dari keuskupan seperti itu. Maka menurutnya, “saya berani balik tanyakan kepada pihak keuskupan bahwa, tidak ada solusi lainkah selain gusur,”jelasnya.

“kami asrama Mahasiswa Katolik Tabouria sangat tidak menerima tindakan pihak keuskupan. Karena hal itu, adalah tindakan tidak secara kemanusiaan”tegasnya.

Menurutunya, kalau melihat kembali dengan kebiasaan orang-orang tua di kampung bila ada masalah pasti dilakukan dialog,”tuturnya.

“jika tidak dilakukan seperti itu, maka sudah terjadi pembunuhan karakterk generasi-generasi muda katolik,”katanya.

Tambahnya, basis-basis katolik, sepertii asrama Tunas Harapan, (Tuhar) itu bergeraknya bebas. Pasti ketika ada kegiatan besar yang dilakukan, gereja-gereja katolik, sepertinya ICAKAP, pasti dipakai tenaga mereka,”jelasnya.

Sementara itu, salah satu Anggota Penghuni Asrama Katolik Tauboria, Albertus  Yatipai senada, mengatakam, kami merasa duka dan merasa keprihatinan atas tindakan keuskupan yang tidak adil,”katanya.

(Alexander Gobai/KM)



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Asrama Katolik Tauboria Turut Prihatin Akan Digusurnya As. Tuhar