BREAKING NEWS
Search

Keuskupan Jayapura Dianggap Tak Peka Lihat Asrama Katolik Tauboria

Ketua Asrama Katolik Tauboria, Adolus Asemki (Foto: Ist)

Jayapura, (KM)---Keluarga besar Asrama Katolik Tauboria, Padang Bulan, Abepura, Papua, mengangap pihak keuskupan Jayapura tak peka melihat kehidupan dan fasilitas gedung asrama katolik dengan baik. Padahal asrama Katolik Tauboria adalah milik keuskupan Jayapura.

Ketua Asrama Katolik Tauboria, Adolus Asemki, Sabtu, (02/04/16), mengatakan, keuskupan Jayapura sama sekali tidak punya perhatian untuk asrama Tauboria. Dan di luar sana, dianggap asrama Touboria sudah tutup. Tapi Touboria yang jelas masih ada,”katanya.

“ini semua terjadi hanya kurang perhatian saja,”Kata Ketua Asrama Katolik Tauboria, Kepada kabarmapegaa.com.

Menurutnya, kalau dipikirkan pengkaderan untuk orang muda katolik dalam basis-basis seperti asrama-asrama katolik nah, itu boleh. Jika, seperti ini tidak dilakukan, pasti  ada unsur kesengajaan yang dibangun untuk membabi butakan semua tata belajar hidup yang mandiri,”jelasnya.

Maka, kata dia, kita  mahasiswa di Taboria lebih dilakukan harus dipandu. Karena menurutnya, kami belum siap untuk hidup mandiri,”pungkasnya.

“hal untuk bertindak okelah, kami siap bertindak. Tetapi, kurangnya ada pada kesetiaan pada hal-hal kecil,”bebernya.

Di tempat yang sama, salah satu anggota penghuni asrama Katolik Tauboria, Albertus Yatipai, mengatakan, memang benar, pihak keuskupan Jayapura tidak peka melihat kondisi dan situasi asrama katolik Tabouria,”katanya.

“kami di asrama katolik Tabouria hidupnya mandiri. Ada ketua asrama, pembina asrama dan penghuni asrama,”tutupnya.

(Alexander Gobai/KM)



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Keuskupan Jayapura Dianggap Tak Peka Lihat Asrama Katolik Tauboria