BREAKING NEWS
Search

Mama-Mama Jemput Jenaza Alm. Rojit dengan Tangisan

Mama-mama Asli Papua Menjemput Alm, Robert Jitmau (Rojit)
Menuju Pasar mama-mama Papua di Jayapura, Papua.
(Foto: Alexander Gobai/KM)
Jayapura, (KM)---Mama-mama pedagang Asli Papua menjemput jenasah Alm. Krock Robert Jitmau (Rojit) Sekretaris Solidaritas Pedagang Asli Papua (Solpap) dengan tangsisan sampai menuju di pasar tradisonal mama-mama Papua, Kota Jayapura, Provinsi Papua, Jumat, (20/05/16).

Pantauan media ini, jenaza Alm. Rojit dibawah di pasar tradiosional mama-mama Papua setelah dilakukan otopsi dari Rumah Sakit (RS) Bayangkara, Abepura.
 
Dalam perjalanan membawa jenaza Alm. Rojit, mama-mama Papua sudah menunggu tepat di halaman taman Imbi, Jayapura. “mereka menunggu dengan tangisan. Mama-mama membawa jenasanya dari taman Imbi hingga pada pasar mama-mama Papua”.

Hampir 1 jam lamanya, mama-mama melihat sang pejuang pembela hak-hak mama-mama Papua sejak tahun 2001 hingga tahun 2016.

Salah satu  mama-mama Papua, Yuliana Pigai dalam kesempatan yang diberikan untuk mengungkapan sepakata kata sebagai perpisahan Alm. Rojit dan mama-mama Papua, mengatakan, perjuangan bapak Alm. Rojit untuk mama-mama Papua dari tahun 2001 hingga 2016 ini telah membuat perubahan besar. Selama perjuangan itu, kami mama-mama Papua merasa bangga.

“kami, merasa kehilangan sang pembela hak-hak mama-mama Papua. Kami merasa kehilangan sekali. Bapak, selamat jalan di atas bapa di surga,”katanya.
Lanjutnya, mama-mama Papua meminta maaf, apabila selama kami bersama-sama dengan bapak telah melakukan kesalahan. Agar, perjuangan yang masih ada ini, kami (mama-mama Papua, red) tetap melanjutkannya.

“selamat jalan bapak pembela kebenaran, pembela hak-hak mama-mama Papua di tanah Papua,”tutupnya.

Alexander Gobai



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Mama-Mama Jemput Jenaza Alm. Rojit dengan Tangisan