BREAKING NEWS
Search

Teller Bank Papua Cabang Enarotali Melanggar Kode Etik


Ilustrasi/Penggurus Bank Papua di Enarotali seusai Apel Pagi di Enarotali

Paniai,( KM)—Ketua Koordinator Lapangan  Pemilik Hak Ulayat  pengambilan material dilokasi Bekopuga di Paniai   Hosea Nakapa  mengatakan Bank Papua Caban Enarotali sangat melanggar kode Etik Kinerja Bank Papua itu sendiri.


“Kejadian sembunyi dibelakang papan layar atas pelanggaran yang terjadi di Bank Papua Cabang Enarotali bahwa uang milik masyarakat yang simpang di Tabungan  berani Cairkan oleh petugas teller Bank Papua tanpa sepengetahuan pemilik Rekening”Pinta Korlap Nakap kepada Wartawan Kabar Mapegaa, selasa (2/16).

Dijelaskan, pemilik tabungannya adalah milik Thobias Kadepa tetapi secara diam-diam meniru tanda tangan pemalsu yang dibuat oleh Anggota DPRD Kabupaten Paniai Rabu (15/3/2016) di Bank Papua Enarotali.

“Dana yang di tabung dalam Nomor Rekening tersebut sebesar 150jt. Uang tersebut itu milik oleh Masyarakat yang telah dibayar dari PT Moderen Jl Trans Paniai-Intan Jaya atas ganti rugi yang beroperasi bukit Idaidagi,”Ucapnya.

Kata dia, rencana saya mau tarik uang 150jt itu setibanya di Bank Papua uang  tersebut tinggal hanya 100 ribu saja yang ada. Selain itu diambil oleh Anggota DPRD Paniai itu,”bebernya.

Setelah itu, saya tanyakan kepada pihak Bank Papua cabang Enarotali bahwa apakah ada aturan seperti begini di bank Papua ? tetapi, tidak menjawab,’Ucapnya.

Pihak korban meminta Anggota DPRD Paniai segera mengembalikan ke pemiliknya sesuai dengan nilai financial yang diambil,” harap Nakapa.

“Oleh sebab itu, Pimpinan Bank Papua Cabang Paniai perluhnya mengintruksikan kepada karyawan teller terkait pelanggaran kode etik Bank Papua. Bila perluh pecat untuk menjaga nama baik kita bersama”harapnya.

(Damianus Bunai/KM)


Editor: Gobema



TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Teller Bank Papua Cabang Enarotali Melanggar Kode Etik