BREAKING NEWS
Search

Fasilitator IMPT-P USTJ: Kami Sudah Berpikir Sebelum Sambut Maba Sudah Ada BP

Failitator IMPT-P USTJ, Malvin Yobe (Kiri) dan Sekertaris Tim Farmator IMPT-P USTJ, Yakobus Erakombo.
(Foto: Alexander Gobai/KM)

Jayapura, (KM)---Fasilitator Ikatan Mahasiswa dan Mahasiswi Pegunungan Tengah Papua, Universitas Sains dan Teknologi Jayapura (IMPT-P USTJ) di Jayapura, Malvin Yobe, mengatakan, memang ada beberapa orang mahasiswa termasuk Tim Formator sudah berpikir, sebelum menyambut Mahasiswa Baru (MABA) di USTJ agar dapat dilangsungkan konfrensi Pemilihan Badan Pengurus (BP) atau Ketua Ikatan baru.

“Jadi mungkin dalam waktu dekat akan dilangsungkan pemilihannya. Tetapi, kami akan duduk bersama terlebih dahulu untuk membicarakan perkembangan IMPT-P hingga menuju pada tingkat pemilihan,”kata Yobe, Kepada Kabarmapegaa.com, Rabu, (01/06/16) di Padang Bulan.

Kata dia, Setelah dilakukan pertemuan bersama itu akan ditentukan kapan dilangsungkan pemilihan ketua ikatan.

“Setelah dilakukan pemilihan itu, kami akan membentuk panitia penerimaan mahasiswa baru di organisasi IMPT-P USTJ,”katanya.

Ia menilai dalam organisasi IMPTP ini, kata dia, memang ada kendala-kendala yang kami hadapi. Meski, ikatan ini sudah berjalan 3 tahun lamanya. Kendalanya ialah kendala hanya di bagian kesibukan kampus.

“Tapi, tidak papa. Kami akan tetap berusaha dalam waktu dekat agar secepatnya dilangsungkan konfrensi pemilihan badan pengurus baru,”ungkapnya.

Sementara itu, Sekertaris Tim Formator Yokabus Erakombo, mengatakan, tim farmator sudah dibentuk sejak tahun 2014. Memang sudah lama. Tetapi, tidak selama ini tidak jalan dengan baik karena masalah dengan kesibukan kampus.

“Namun, kita sudah membuat AD dan ART. Tetapi, ARTnya belum sepenuhnya selesai. Tapi, ADnya sudah selesai,”katanya.

Dalam menyusun AD dan ART itu, kata dia, kita dibantu oleh Bung Simson Yohame, Malvin Yobe,  Alm. Riko Siep sebagai ketua Tim Formato, Roberto Diap, Yakobus Erakombo, sebagai Sekertaris Tim Formator dan Adolus Asemki.

Menurut dia, pemilhan itu kemungkinan akan dilakukan pada bulan 8 atau 9 2016.  Setelah teman-teman pegunungan tengah yang kulia  di USTJ pulang liburan,”tutupnya.

(Alexander Gobai/KM)



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Fasilitator IMPT-P USTJ: Kami Sudah Berpikir Sebelum Sambut Maba Sudah Ada BP